Home / Daerah / Dinamika

Rabu, 9 Februari 2022 - 15:55 WIB

PWI-FORWARI Kerinci dan Sungai Penuh Gelar Bakti Sosial Sinergi TNI-POLRI HPN 2022,

HPN 2022, PWI-FORWARI Gelar Bakti Sosial Sinergi TNI-POLRI

Inbrita.com, Sungai Penuh-Keringanan rangka puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Forum Wartawan Harian (FORWARI) Kerinci-Sungaipenuh gelar Bakti Sosial, Rabu (9/2).

Bakti sosial yang digelar bersinergi bersama Kodim 0417 Kerinci dan Polres Kerinci serta mitra kerja pers di Kerinci dan Sungaipenuh. Pelepasan Bakti Sosial berpusat di Makodim 0417 Kerinci.

Pada kegiatan tersebut disiapkan sekitar 100 paket sembako, yang didistribusikan untuk 2 panti asuhan Asyiah Putra dan Putri di Kota Sungaipenuh, 2 panti asuhan di Kerinci (Sebukar dan Semurup), dan 1 pesantren tahfiz di Tanjung Pauh.

Selain itu, sejumlah paket yang lain juga didistribusikan kepada warga yang tidak mampu, tersebar di sejumlah desa di Kerinci dan Sungaipenuh.

Baca juga :   Apel Kedisiplinan Perdana di Bukit Tengah Adirozal Tegaskan ASN Harus Berintegritas dan Jujur

Korwil PWI Kerinci-Sungaipenuh, Adi Praja, mengungkapkan dalam rangka HPN 2022, PWI Kerinci-Sungaipenuh ikut memperingati dengan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial.

“Kegiatan ini dipersiapkan cukup singkat, sejak H-2 kemaren. Alhamdulillah dapat berjalan dengan sukses. Semoga Pers di Kerinci dan Sungaipenuh terus maju,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua FORWARI Kerinci-Sungaipenuh, Dedi Dora, menambahkan semoga dengan HPN 2022 dan Bakti Sosial ini, pegiat media di Kerinci dan Sungaipenuh terus menjaga kekompakan.

“Kita jadikan momen ini untuk introspeksi kompetensi jurnalis kita, untuk terus ditingkatkan menjadi lebih profesional sesuai dengan amanah UU 40 tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik,” terangnya.

Baca juga :   Sekretariat DPRD Kota Sungai Penuh Raih Penghargaan Bendahara Pengeluaran Terbaik II (dua)

Kapolres Kerinci, AKBP Agung Wahyu Nugroho, melalui Kasat Reskrim, Iptu Edi Mardi, yang hadir dalam kegiatan mengucapkan selamat Hari Pers Nasional.

“Semoga dengan HPN 2022 ini, kemitraan Pers dengan Polri khususnya jajaran Polres Kerinci semakin erat dan terus bersinergi,” ungkapnya.

Dandim 0417 Kerinci, Letkol Inf Ikhsanudin S Sos MM, juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional. Menurut dia, peran Pers dalam pembangunan sangat penting, untuk itu dia berharap sinergi Pers dengan TNI dapat terus terjaga dengan baik.

“Selamat HPN untuk seluruh insan Pers di Kerinci dan Sungaipenuh, mari kita terus menigkatkan sinergi dalam pembangunan bangsa,” ungkapnya.(Tim)

Berita ini 566 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Harga Ikan Tawar Stabil di Sungai Penuh

Daerah

Selesaikan Konflik, Wabup Kerinci Minta Warga Semerap dan Muak Menahan Diri

Adventorial

DPRD sambut baik terkait pengajuan pembentukan Perda BUMDes yang diusulkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Sungai Penuh.

Covid-19

Pemkot Sungai Penuh Canangkan Vaksinasi Usia 6-11 Tahun

Daerah

Semarak Pawai Obor Menyambut Tahun Baru Islam di Kota Sungai Penuh

Daerah

Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Fajran Sidak ke SPBU Pelayang Raya

Adventorial

2080 Vaksin Sinovac tiba di Kota Sungai Penuh

Covid-19

Usai Ikuti Vidcon Dengan Presiden, Ahmadi Zubir Instruksi Percepatan Vaksinasi Anak dan Lansia