Home / Adventorial / Covid-19 / Daerah

Selasa, 8 Juni 2021 - 13:37 WIB

6.000 Dosis Menjadi Target Pekan Vaksinasi Lansia di Kerinci

Inbrita.com,Sungai Penuh: Pemerintah Kabupaten Kerinci, Selasa (08/06/2021) pagi, melakukan pencanangan Pekan vaksinasi bagi lansia yang dilaksanakan secara serentak di 11 Kabupaten Kota dalam provinsi Jambi. pencanangan pekan vaksinasi lansia di Kabupaten Kerinci ini dilaksanakan di ruang pola kantor Bupati Kerinci yang diikuti oleh 18 orang warga lansia, yang merupakan perwakilan dari 18 kecamatan di Kabupaten Kerinci.

Wakil Bupati Kerinci Ami Taher mengatakan, untuk target sasaran vaksinasi lansia secara keseluruhan berkisar 33.800 lebih lansia,akan tetapi khusus pada pekan vaksinasi lansia kali ini pihaknya menargetkan sebanyak 6.000 dosis.

Baca juga :   Bupati Kerinci Adirozal: Ingin Sukses,Harus Mampu Berinovasi

“Dalam pelaksanaannya hari ini dilaksanakan di 22 titik lokasi yakni di ruang pola kantor bupati kerinci dan di 21 puskesmas yang tersebar di Kabupaten Kerinci,masing-masing puskesmas ada sekitar 20-30 orang yang vaksin,” jelasnya.

Baca juga :   Pemkot Sungai Penuh Terima Kunjungan Kerja Pemkab Rejang Lebong, Terkait Implementasi Penerapan Regulasi Protokol Kesehatan

Ami Taher menambahkan, pelaksanaan pekan vaksinasi lansia yang disiarkan secara virtual hanya berlangsung selama dua hari yakni pada 8 dan 9 juni, akan tetapi untuk selanjutnya vaksinasi tetap dilaksanakan di masing-masing puskesmas hingga vaksin yang tersedia telah habis.

“Untuk tahap awal ini ada 2.100 dosis, dan seterusnya akan kita laksanakan sampai mencapai target,” tutupnya.

Berita ini 22 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Budaya

Wako Ahmadi & Ketua TP-PKK Herlina Dianugrahi Gelar Kehormatan

Budaya

Wagub Jambi Abdullah Sani Hadiri Kenduri Sko di Tanjung Pauh Mudik

Daerah

Pemkot Sungai Penuh Memperingati HARDIKNAS Tahun 2022

Daerah

LKP Usaha Ibu 2 Gelar keterampilan Tata Rias Pengantin tahun 2022

Daerah

Kabupaten Kerinci Daerah Inovatif Peringkat ke 4 Se-Provinsi Jambi

Daerah

Ratusan Mobil Antri di Jalan Pancasila Karena Macet

Adventorial

Dr. Alvia Santoni, S.E,M.M raih penghargaan bergengsi Best Inspiring Leadership dan Profesional 2021 dari Majalah Penghargaan Indonesia Awards 2021

Daerah

Kepala Perumda Air Minum Tirta Khayangan Unit Rawang Mayjendri,SH: Kami Siap Terdepan Melayani Masyarakat