Home / Daerah

Minggu, 10 April 2022 - 19:24 WIB

Antisipasi Aksi Demo Pengerahan Massa, Polres Kerinci Gelar Latihan Dalmas

INBRITA.COM, SUNGAI PENUH- Sat Samapta Polres Kerinci dan di gabungan Personel Polsek Jajaran menggelar latihan pengendalian massa (Dalmas) di Lapangan Mapolres Kerinci, Minggu (10/04/22).

Latihan pengendalian massa dari Sat Samapta Polres Kerinci dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi situasi yang berkembang di masyarakat saat ini, di media online, media cetak, maupun media sosial tentang aksi demonstrasi disebagian wilayah Indonesia.

Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho, S.I.K., M.H. juga menghimbau agar peserta aksi tetap tertib, tidak anarkis, dan tidak melanggar hukum.

Menurutnya “Aksi unjuk rasa adalah dinamika demokrasi, silahkan dilaksanakan dengan tertib, damai, santun dan tidak anarkis atau melanggar hukum dalam penyampaian aspirasinya”.

Baca juga :   PWI Provinsi Jambi Berikan Penghargaan untuk Kepala Divisi Humas PT KMH

Namun jangan sampai hak berpendapat yang dijamin oleh undang-undang malah merusak fasilitas umum.

“Polri akan mengawal dan mengamankan aksi unras secara persuasif dan humanis dengan harapan agar berjalan lancar serta tidak mengganggu ketertiban umum atau terjadinya gangguan kamtibmas”.

“Apabila ternyata nanti mengganggu kamtibmas dan terjadi pelanggaran hukum, tentunya Polri akan bertindak tegas sesuai undang-undang dan hukum yang berlaku,” Tegas Kapolres.

ditempat terpisah, Kasat Samapta Polres Kerinci AKP Maruli Hutagalung, S.Pd., M.H mengatakan, segala sesuatunya perlu dipersiapkan. Tanpa latihan dan kesiapan yang baik, tidak mungkin mendapatkan hasil yang maksimal, Apalagi gerakan Dalmas memerlukan kekompakan, tanpa konsentrasi yang baik, tidak mendapatkan hasil yang sesungguhnya.

Baca juga :   Walikota Sungai Penuh Ahmadi Tandatangani Nota Kesepakatan dengan BP2MI

“Dalam latihan Dalmas kali ini, Sat Samapta Polres Kerinci dan Gabungan Personel Polsek terlihat cukup terampil dan semangat walaupun di tengah bulan suci ramadhan, memperhatikan setiap gerakan dan perintah, semua peralatan seperti helm, tameng, tongkat, dan lainnya sudah di Cek, semua gerakan dengan peralatan dilatihkan hari ini, agar nantinya mereka terbiasa dengan peralatan yang digunakan”. Tutup Kasat
(Humas)

Berita ini 106 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Adventorial

Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir Hadiri Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi Terintegrasi

Daerah

Wakil Walikota Terpilih Dr.Alvia Santoni SE.MM : Selamat Hari Buruh Internasional.

Adventorial

Kota Sungai Penuh Terima Piagam WTP dari Kemenkeu RI

Adventorial

Bupati Kerinci Dampingi Gubernur Jambi Al Haris Hadiri Peringatan HDI dan HKSN di Kerinci

Daerah

Anshari, SE Operator Pusdalops BPBD Kabupaten Kerinci : Kami Sudah Bekerja Maksimal

Daerah

Pihak Dinas Sosial Kerinci Angkat BicaraTerkait Penyaluran BPNT dan PKH

Daerah

DPRD Beri Rekomendasi Ke Pemkot Sungai Penuh Terkait TPS di RPT

Adventorial

Triwulan pertama, Bencana di kabupaten kerinci mencapai 49 kejadian.