Home / Daerah

Rabu, 14 September 2022 - 14:47 WIB

Badan Kesbangpol Kota Sungai Penuh Gelar Sosialisasi Peningkatan Wawasan Kebangsaan

Inbritamcom ,Sungai Penuh: Pemerintah Kota Sungai melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Sungai Penuh menggelar acara Sosialisasi Peningkatan Wawasan Kebangsaan bertempat di Hotel Arafah .Rabu (14/9/2022)

Acara sosialisasi ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Sungai Penuh Alvia Santoni.Dan diikuti oleh Kepala SKPD Kita Sungai Penuh,forum yang ada di Kesbangpol ,Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Pembauran Kebangsaan( FPK), LSM,serta utusan pelajar dari pelajar SLTA di Kota Sungai Penuh.Sebagai narasumber dari Kodim 0417 Kerinci Pabung Mayor Liswar,SH dan IPTU Asep Syaifudin.

Wakil Walikota Sungai Penuh Dr. Alvia Santoni, S.E., M.M. dalam kata sambutannya menyampaikan, untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat adil dan makmur dibutuhkan persamaan persepsi,wawasan kebangsaan sebagai sudut pandang sangat penting ,agar memahami kebaradaan jati diri dan lingkungannya yang pada dasarnya merupakan penjabaran dari falsafah bangsa itu sesuai dengan keadaan wilayah suatu Negara dan sejarah yang dialaminya.

Baca juga :   Wabup dan Sekda Kerinci Olahraga Bersama Forkopimda di Desa Sebukar

Sebagai generasi penerus bangsa serta agen perubahan, pemuda memiliki peran yang penting dalam proses pembangunan dan berpartisipasi untuk menyelesaikan tantangan persoalan dalam bidang sosial dan lingkungan khususnya di era digital saat ini.

Tatangan utama generasi muda dalam perkembangan digital adalah untuk tidak hanyut dan menjadi korban dari sisi negatif kemajuan teknologi. Selain itu, pemuda berperan penting sebagai subjek pembangunan dan menjadi agen perubahan untuk lingkungannya, melalui partisipasi aktif pemuda dalam kegiatan sosial-kemasyarakatan,ujar Walikota Sungai Penuh Dr. Alvia Santoni, S.E., M.M.

Baca juga :   Pemerintah kabupaten kerinci tinjau korban longsor

Kepala Kesbangpol Kota Sungai Penuh Ir.Ery Firmansyah saat diwawancarai mengatakan acara sosialisasi adalah untuk peningkatan wawasan Kebangsaan dalam rangka upaya mendukung pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

“Selaku warga negara Indonesia tidak peduli bagaimana status sosial dan usia,semua mempunyai pandangan yang sama terkait masa depan Negara Indonesia”,Ujar Ery Firmansyah (14/92022)

Ery Firmansyah juga mengatakan melalui sosialisasi ini nanti peserta akan mampu menginformasikan kepada keluarga, masyarakat bahaya dari narkoba,dan para pelajar yang mengikuti kegiatan sosialisasi ini mampu menjadi generasi muda Bangsa yang tetap fokus dalam belajar dan tidak terpengaruh oleh narkoba.(ES)

Berita ini 31 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Adventorial

Libur Idul Fitri Pemkot Tutup Objek Wisata

Daerah

Wako Ahmadi & Wawako Antos Hadiri Paripurna Istimewa DPRD Kota Sungai Penuh

Daerah

Rembuk Tani Sekolah Lapangan Penerapan Pengembangan Tekhnologi Pertanian di Kota Sungai Penuh

Daerah

Ketua DPRD Kota Sungai Penuh H.Fajran,Tanggapi Petisi Demonstrasi Mahasiswa

Covid-19

Zona Merah, Warga Sungai Penuh dihimbau Melaksanakan Ibadah Ramadhan dirumah

Covid-19

Pagi Ini Gunung Kerinci Keluarkan Asap Hitam Pekat, Warga Sempat Panik

Daerah

Diduga pelaku pencurian kulit manis di bukit kerman di tangkap warga

Adventorial

Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Pimpin Audiensi dengan Pedagang MKS