Home / Daerah

Selasa, 6 Februari 2024 - 11:20 WIB

Bawaslu Kota Sungai Penuh Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2024

Sungai Penuh,inbrita.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Sungai Penuh kembali menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisifatif  masyarakat dalam rangka menghadapi pemilu tahun 2024 bertempat di Aula Hotel Arafah Kota Sungai Penuh. Senin 5 Februari 2024.

Acara dibuka oleh Komisioner Bawaslu M. Hasim SH  Kordiv Hukum, pencegahan Parmas dan turut hadir Iin Rudhiansyah,S.Pd Koordiv Divisi Penangganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa. Serta dua  narasumber Badar Khumaira, Dosen STIA dan Joni Arman  Komisoner Bawaslu Kota sungai penuh Periode 2018-2023 , dan para peserta dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sungai Penuh ,(PWI)Kabupaten Kerinci, RRI Sungai Penuh,Ketua IWOI ,Ketua JMSI ,Mahasiswa, Organisasi Kemahasiswaan Tokoh perempuan dan pemuda.

Baca juga :   Patung Pahlawan M.H.Athalib Akan Dipindahkan

M. Hasim, SH  menyampaikan bahwa tujuan diadakan sosialisasi pengawasan partisipatif pada Pemilu tahun 2024 ini yakni  memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk berperan aktif mengawas pemilu,dan berharap melalu media cetak, online  dan elektronik mampu mengedukasi masyarakat dengan memberi informasi yang benar

Baca juga :   Swarna Bhumi Akan Digelar,Muatan Budaya Lokal Sungai Penuh Kembali Diangkat.

Badar Khumaira sebagai nara sumber menyampaikan,  tantangan dan indikator yang harus di hadapi dalam pemilihan umum 2024,isu sara, berita hoax, politik uang ini merupakan indikator tertinggi pelanggaran pemilu,tentu bagi masyarakat yang ingin mewujudkan pesta demokrasi yang jujur dan damai harus bisa melaporkan tindakan perbuatan yang melanggar aturan Pemilu , setiap pelanggaran ada sanksinya sesuai dengan Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017.(ES)

Berita ini 23 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Wakil Ketua I DPRD Junaidi Serah Cinderamata ,Kami Mitra Kepolisian

Daerah

Kasus Korupsi Bank BRI Rugikan Negara Milyaran Rupiah

Daerah

Pengurus PWI Kota Sungai Penuh Dilantik, Ridwan Agus Ucapkan Terima Kasih Kepada Walikota.

Daerah

Ahmadi Masih Kuat dan Mengakar, Apalagi Ditambah Militansi Kader PKS Jika Berkoalisi

Daerah

PWI Pusat Klarifikasi Dugaan Ketua Terpilih Sebagai Pengurus Parpol

Daerah

Kapolsek Danau Kerinci AKP Edi Mardi Siswoyo S.E,.MM Gelar Jumat Curhat

Daerah

PJ Bupati Asraf : Untuk Maju ASN Harus Siap Menerima Kritikan

Daerah

Kota Sungai Penuh Tuan Rumah Rakor Forkopimda Se- Provinsi Jambi