Home / Daerah / Dinamika / Nasional

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 22:10 WIB

Bintang Gustikha Pratama Siswa MAN 2 Kerinci Lolos Paskibraka Tingkat Nasional

Inbrita.com,Kerinci – Bintang Gustikha Pratama siswa MAN 2 Kerinci asal Koto Majidin Mudik Kecamatan Air Hangat Timur Kabupaten Kerinci berhasil lolos seleksi dan menjadi Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Nasional di Istana Negara Jakarta Pada tanggal 17 Agustus 2021,Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 76. Anak dari pasangan Agusman dan Sesca Satria ini pun menjadi salah satu utusan provinsi Jambi ke Paskibraka Nasional 2021.

Pembina Paskibra MAN 2 Kerinci Saddam Rahmadani S.sos mengatakan,suatu prestasi yang membanggakan,tidak sia-sia latihan yang secara kontinyu yang dilakukan selama ini, tidak lepas juga dari kerja keras senior paskibra MAN 2 kerinci yang semangat melatih bintang untuk mengikuti seleksi.

Baca juga :   Ketua TP-PKK Kabupaten Muaro Jambi Kunjungi Posyandu Cegah Stunting.

“Sebelum lolos ke nasional, Bintang terlebih dahulu telah mengikuti rangkaian seleksi yang dilakukan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olaharaga (Disparpora) Tingkat Kabupaten Kerinci,” ungakap Pembina Paskibra Saddam Rahmadani,S.sos

Saddam Rahmadani,S.sos mengakui Bintang merupakan anak yang rajin di sekolah,hampir semua kegiatan di sekolah diikuti ,mulai dari pramuka, olahraga dan lainnya.Bintang Sangat beruntung memiliki tinggi dan berat badan ideal, yakni tinggi 1.78 centimeter,Prestasi akademisnya juga bagus. Dia masuk 5 besar dilokalnya.

Sebagai pembina Bintang di MAN 2 Kerinci, Saddam Rahmadani merasa sangat bangga,dan berharap Bintan melewati proses dengan baik, pencapaian yang bintang raih nanti nya semoga bisa di bagikan kepada adik kelas nya.

Baca juga :   Ketua IWO Jambi Dilantik Jadi Komisioner Komisi Informasi

Sadam selaku pembina Paskibra MAN 2 Kerinci juga mengatakan sekarang Bintang tidak bisa dihubungi dikarena persiapan penampilannya.Terakhir saat di hubungi Bintang mengatakan dia sebagai pengerek bendera. Tapi belum pasti apakah pada hari H nanti dia yang ditunjuk sebagai pengerek bendera. Karena katanya siapa petugasnya akan ditentukan pada hari H nanti,kita berharap dan mendoakan semoga Bintang sehat dan Semangat.

Selain Bintang Gustikha Pratama MAN 2 juga merasa bangga dengan prestasi siswa yang lainnya diantaranya tingkat Provinsi Jambi ada Syahrul Zahroni,tingkat Kabupaten Kerinci ,Alif Pamildi, Fadhil Azepan, Yozan Yohartian, Nuzul Ramadhana.
(ES)

Berita ini 213 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Nasional

Menpora : Olimpiade Target Besar Prestasi Olahraga Nasional

Daerah

Polres Kerinci Amankan Satu Orang Pengguna Ganja

Covid-19

Ini Kata Kadis Kesehatan Kerinci Terkait 16 Orang Positif Antigen

Daerah

DR. H. Adirozal, M.Si Kukuhkan FKUB Kabupaten Kerinci Periode 2021 – 2025

Daerah

H.Adirozal: Momen Tahun Baru Islam , Hijrah Kearah yang Lebih Baik

Adventorial

Bupati Kerinci Adirozal Ingatkan Taat Membayar Pajak

Daerah

Ketua DPRD Kota Sungai Penuh H.Fajran SP, M, Si ,Apresiasi Kegiatan Komunitas Jawa

Daerah

Gempa Sumatera Barat di Rasakan Masyarakat Sungai Penuh