Home / Daerah

Senin, 18 Juli 2022 - 19:56 WIB

BPBD Kabupaten Kerinci mengikuti Latihan Gabungan Penanggulangan Bencana se Provinsi Jambi.

Inbrita.com,Jambi : BPBD Kabupaten Kerinci mengikuti Latihan Gabungan Penanggulangan Bencana yang dilaksanakan oleh BPBD Provinsi Jambi dari tanggal 16 – 19 juli 2022,dengan tema “Melalui Latihan Gabungan Penanggulangan Bencana,Kita Tingkatkan Sinergitas Lintas Sektoral dalam Mewujudkan Jambi Mantap 2024”.Acara dibuka resmi oleh Danrem 042 Garuda Putih di Shang Ratu Hotel Jambi.

Ansari, analis bencana di pusat pengendalian operasi penanggulangan bencana BPBD Kabupten Kerinci mengatakan,BPBD Kabupaten Kerinci mengirimkan 5 Personil TRC dan 3 Pegawai Pendamping untuk mengikuti kegiatan latihan gabungan ini.bertempat di bumi perkemahan Sungai Gelam Muaro Jambi.

“Iya ,dari BPBD Kabupaten Kerinci mengirimkan 5 Personil TRC dan 3 Pegawai Pendamping untuk mengikuti kegiatan latihan gabungan yang berpusat di bumi perkemahan Sungai Gelam Muaro Jambi. dari tanggal 16 – 19 juli 2022”,Ujarnya (18/7/2022)

Baca juga :   Walikota Sungai Penuh Ahmadi Tandatangani Nota Kesepakatan dengan BP2MI

Dengan diadakan latihan ini ,akan memberi peningkatan kapasitas dan keahlian anggota trc BPBD ,serta untuk meningkatkan keahlian dan kemampuan anggota TRC dalam penanggulangan bencana khususnya di Kabupaten Kerinci.

Lebih lanjut Ansari juga mengatakan,pelatihan gabungan ini lebih menitik beratkan pada upaya penaganan kebakaran hutan dan lahan tahun 2022. Latihan ini juga melibatkan Tim Reaksi Cepat (TRC) Kabupaten dan Kota se Provinsi Jambi, TRC BPBD Provinsi jambi, utusan empat perusahaan, TNI dan POLRi (ES)

Berita ini 53 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Covid-19

Ini Kata Kadis Kesehatan Kerinci Terkait 16 Orang Positif Antigen

Adventorial

Wako Ahmadi Lantik Pejabat Sekretaris Daerah

Adventorial

Pemerintah kota Sungai penuh tiadakan pasar Ramadhan,tekan penyebaran Covid -19

Daerah

Paskibra Kabupaten Kerinci Sukses Mengibarkan Bendera Merah Putih

Daerah

Dinas PUPR Kerinci Adakan Sosialisasi dan Konsultasi Publik Penyusunan Revisi RTRW Tahun 2012- 2032

Daerah

Operasi Penyekatan Arus Mudik, Sebanyak 643 Kendaraan di Putar Balik

Daerah

Perumda Air Minum Tirta Sakti Kerinci Sabet Penghargaan TOP BUMD AWARD 2021

Daerah

Wako Ahmadi Lepas Keberangkatan Santri/Santriwati