Home / Daerah

Jumat, 30 September 2022 - 09:28 WIB

Bupati Adirozal : Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Politik Tahun 2022 Ciptakan Pemilu yang LUBER

Inbrita.com,KERINCI : Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Kesbangpol menggelar sosialisasi peraturan perundang-undangan bidang politik tahun 2022, yang dibuka secara resmi oleh Bupati Kerinci bertempat di Yayasan Baitul Husna Desa Koto Kapeh Kecamatan Siulak Kabupaten Kerinci.

Kegiatan sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kerinci dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Kerinci.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat, agar pada pemilu dapat berjalan dengan aman, damai, dan bermatabat. Dan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu serentak tahun 2024.” kata Adirozal Bupati Kabupaten Kerinci, Rabu, 28/9/2022.

Baca juga :   Cegah Stunting,Ketua TP PKK Kabupaten Kerinci Nailil Husna Adirozal Bagi Makanan Bergizi

Adirozal menambahkan sosialisasi ini diadakan dalam rangka menjelang pemilu serentak tahun 2024, untuk menciptakan pemilihan umum yang LUBER (lansung, Umum, Bebas,dan Rahasia) dan JURDIL (Jujur dan Adil).

Dan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat. diantaranya, pimpinan partai politik, tokoh agama, tokoh masyakat, mahasiswa dan masyarakat umum di Kabupten Kerinci.

Baca juga :   Kasat Reskrim IPTU Edi Mardi : Jenazah Agus Egi Lesmana Belum Bisa Dimakamkan,Menunggu Tim Forensik

Dengan telah diselenggarakannya kegiatan Sosialisasi Peraturan Perundang – Undangan Bidang Politik tahun 2022. diharapkan Peserta yang mengikuti kegiatan Sosialisasi ini dapat mensosialisasikan kepada lingkungan tentang apa yang diterima dalam pelaksanaan Sosialisasi dan dapat berperan aktif mengawasi dan menjaga agar Pemilu yang diselenggarakan dapat terselenggara dengan aman, damai dan berintegritas.

Berita ini 56 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Ketua DPRD Kota Sungai Penuh H.Fajran,Tanggapi Petisi Demonstrasi Mahasiswa

Daerah

Walikota Ahmadi Zubir Tindak Lanjuti Pembangunan TPA Regional

Daerah

Ini Nama 13 Kepala OPD Pemprov Jambi Baru Dilantik Gubernur Al Haris Sore Ini

Adventorial

Pemkab Kerinci Bentuk Tim Penyusunan Naskah Perbup Tentang Kependudukan

Daerah

Dishub Kota Sungai Tertibkan Parkir Liar dan Mobil Parkir di KTL

Adventorial

Cegah Penyebaran Covid-19, Ketua DPRD Ikuti Vaksin Tahap Dua

Adventorial

Dengan Menerapkan Protokol Covid-19 Walikota Sungai Penuh H.Asyafri Jaya Bakri Meresmikan Gedung Museum Adat Tanah Sebingkeh Hamparan Rawang

Daerah

Polres Muaro Jambi Bagi sembako dan Alat Olah Raga Pada Jumat Berkah