Home / Daerah

Jumat, 9 Desember 2022 - 11:05 WIB

Bupati Kerinci Adirozal HKSN 2022 Provinsi Jambi Wujud Kepedulian Antar Sesama

.

KERINCI,Inbrita.com-Pemerintah Provinsi Jambi menggelar kegiatan Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan Hari Disabilitas Internasional (HD)Tahun 2022 tingkat Provinsi Jambi di lapangan PTPN VI Kerinci berlangsung sukses, Kamis (8/12/2022).

Dalam acara ini Pemerintah Provinsi Jambi juga mengalokasikan anggaran bagi pelaku UMKM bagi Mak-mak di provinsi Jambi sebesar Rp. 10. Milyar, untuk usaha milenial sebesar Rp. 20 milyar serta untuk pelaku usaha pemula Rp. 10 milyar.

Untuk masing-masing pelaku usaha akan mendapatkan bantuan sebesar Rp. 10 juta perorang,untuk mak-mak di Kabupaten Kerinci yang menerima bantuan berjumlah 42 orang, kelompok milenial 42 orang sedangkan pelaku usaha pemula sebanyak 40 orang.

Baca juga :   Radjea Coffe Sungai Penuh Wakil Asia Di London Coffe Festival

Selain itu juga,Pemprov Jambi juga menyerahkan bantuan kepada pelaku ojek di Kabupaten Kerinci yang terdampak akibat kenaikan BBM sebanyak 665 orang pelaku ojek dengan masing-masing penerima sebesar Rp.324.000 perorang.

Bupati Kerinci Adirozal mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Jambi beserta Ibu Hesnidar Al- Haris dan seluruh rombongan yang sempat hadir dalam kegiatan HKSN dan hari Disabilitas Internasional dan harian sosial nasional Tahun 2022.

Baca juga :   PWI Pusat Klarifikasi Dugaan Ketua Terpilih Sebagai Pengurus Parpol

Sesuai dengan tema HKSN 2022 Provinsi Jambi Perkokoh Solidaritas Menuju Jambi Sejahtera Harus kita implementasi bersama,ini adalah wujud kepedulian pemerintah kepada Disabilitas dan pentingnya rasa kesetiaan kawanan sosial. Dengan peringatan ini dapat meningkatkan rasa saling tolong-menolong antara sesama, rasa peduli terhadap teman rasa persaudaraan. Semoga acara ini juga akan mengurangi konflik karena rasa persatuan dan kesatuan sangat diperlukan untuk memberikan rasa nyaman untuk masyarakat,ujar Adirozal Bupati Kerinci (ES)

Berita ini 14 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Empat pejabat Eselon II Hasil Lelang Jabatan Pemkot Sungai Penuh Dilantik

Daerah

Wako Ahmadi Ingin Sinergistas Pemkot – Media Terus Diperkuat

Daerah

Dengan Menerapkan Prokes, PJ Sekda Alpian Pimpin Apel Gabungan, Ingatkan SKPD Berikan Pelayanan Terbaik.

Daerah

AHY Ajak Masyarakat Sungaipenuh Pilih Pemimpin yang Berakhlak dan Bermoral

Daerah

Walikota Ahmadi dan Wawako Antos Ajak Pers Dukung Program 100 Hari

Daerah

Hardizal S.Sos MH beserta kader PDIP kota sungai penuh ikuti acara peluncuran buku Megawati Soekarno putri secara virtual

Adventorial

Bupati Adirozal Kukuhkan 30 Anggota Paskibraka Kerinci 2021

Daerah

Pernyataan Ahmadi “Pengangguran Itu Preman” Lukai Hati Masyarakat. Warga: Kami Pengangguran, Tapi Kami Bukan Preman