Home / Daerah

Kamis, 29 September 2022 - 16:58 WIB

Bupati Kerinci Adirozal Ingatkan OPD Jangan Bermain dengan Data Honorer

Inbrita .com,KERINCI – Pemerintah Kabupaten Kerinci akan menerima sebanyak 581 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), sesuai dengan yang disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Dari 581 formari PPPK itu, 508 diantaranya merupakan tenaga pendidik. Kemudian 40 formasi tenaga kesehatan, serta 33 formasi tenaga penyuluh dan teknis.

Terkait dengan akan dilaksanakannya penerimaan PPPK, Bupati Kerinci Adirozal mengingatkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk tidak main-main dengan data pegawai honorer.

“Jangan ada dinas yang menambah jumlah atau merubah data honorer. Silakan lengkapi data yang ada, jangan ada yang ditambah lagi,” kata Adirozal, Rabu (28/9/2022).

Baca juga :   Kapolres Kerinci Agung Wahyu Nugroho, Razia Kartu Vaksin

Nantinya, lanjut Adirozal, juga akan dibuatkan pakta integritas, jika ditemukan ada OPD yang menambahkan jumlah honorer, akan berurusan dengan penegak hukum.

“Sekali lagi saya tekankan kepada Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan dinas lainya untuk tidak bermain-main dengan penerima PPPK ini,” tegasnya.

Bupati Kerinci dua periode ini juga meminta kepada masyarakat Kerinci untuk tidak percaya dengan orang-orang yang mengaku bisa mengurus terkait penerimaan PPPK.

“Bagi yang telah honor, silakan uruslah bahan dan lengkapi data yang ada sesuai dengan petunjuk,” ujarnya.

Baca juga :   Hardizal S.Sos.MH ,Hari Raya Idul Fitri 1442 H Di Tengah Pandemi, Semoga Kesakralan Tidak Berkurang

Lebih lanjut, Adirozal mengatakan dalam rapat koordinasi Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dengan Kementerian PAN-RB belum lama ini, telah menyampaikan kepada Kemenpan RB untuk data honorer yang benar semuanya supaya diangkat baik sekaligus maupun bertahap.

“Teman-teman kepala daerah lain juga berharap bagi honorer yang sudah lama honor tidak masuk verifikasi karena terkendala dengan persyaratan, mereka minta kepada pemerintah pusat memberikan pelatihan atau memperkerjakan mereka di perusahaan milik pemerintah,” tutupnya.

Berita ini 67 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Adventorial

Wako Ahmadi & Wawako Antos Hadiri Pembukaan Rangkaian HUT PGRI ke-76 & HGN 2021

Daerah

Dinas PUPR Kerinci Siapkan Anggaran Rp500 juta Perbaikan Irigasi

Covid-19

SMAN 4 Sungai Penuh Hari Ini Memulai Pembelajaran Tatap Muka

Adventorial

Sholat Idul Fitri 1442 H Adirozal, Mohon Maaf Jika Ada Larangan Mudik Dari Pemerintah.

Daerah

Bupati Kerinci H.Adirozal Menghadiri Rakornis ke 114 TMMD tahun 2022

Daerah

Wako Ahmadi Zubir Melantik Edi Alfarizi Sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Khayangan

Adventorial

Bupati Adirozal Kukuhkan 30 Anggota Paskibraka Kerinci 2021

Daerah

Darifus Kepala BPBD Kerinci Ingatkan Masyarakat Untuk Tidak Panik dan Siaga