Home / Adventorial / Daerah

Sabtu, 16 Januari 2021 - 09:12 WIB

Bupati Kerinci Adirozal Terima Penghargaan PTIJK 2021

KERINCI – Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan (PTIJK) 2021 dengan mengambil tema momentum reformasi sektor jasa keuangan pasca Covid-19 dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional yang inklusif, yang digelar pada malam ini, Jumat (15/1/2021) pukul 18.30 WIB secara virtual.

PTIJK 2021 ini dihadiri dari berbagai unsur seperti pimpinan lembaga negara, duta besar, dan perwakilan organisasi internasional, hingga Menteri Kabinet Indonesia Maju. Bahkan turut hadir Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Para gubernur, kepala daerah, LPS, dan seluruh pimpinan lembaga jasa keuangan.

Sekaligus pada kesempatan itu, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan Tiga kategori penghargaan dalam Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan (PTIJK) Tahun 2021.

Baca juga :   DPRD Gelar Paripurna HUT Ke-14 Kota Sungai Penuh, Fajran Apresiasi Pemerintah Kota

Tiga kategori penghargaan PTIJK Tahun 2021 tersebut diumumkan secara virtual, yakni penghargaan penggerak keuangan Mikro Syariah dalam mendukung program pemulihan ekonomi nasional. Selanjutnya penghargaan penggerak program inklusi keuangan tingkat Provinsi yakni kepada Dua Provinsi yakni Gubernur Jawa Tengah dan Gubernur Sulawesi Selatan.

Dan terakhir penghargaan penggerak program inklusi keuangan tingkat Kabupaten yakni Wali Kota Malang dan Bupati Kerinci, Adirozal.

Bupati Kerinci, Adirozal, menerima langsung penghargaan penggerak program inklusi keuangan dari OJK secara virtual, yang didampingi Wakil Bupati Kerinci Ami Taher, Sekda Kerinci Asraf, Asisten II Yannizar, Kepala BPKAD Nirmala, Kepala BP4D Atmir dan Kabag Ekobag.

Baca juga :   Ketua DPD HKTI Provinsi Jambi Sutan Adil Hendra Serahkan SK DPC HKTI se Provinsi Jambi

Orang nomor Satu di Kabupaten Kerinci ini, menyampaikan bahwa atas nama Pemkab Kerinci mengucapkan terimakasih kepada Presiden RI dan Dewan Komisaris OJK yang telah memberikan penghargaan penggerak program inklusi keuangan. “Penghargaan ini diberikan, karna mereka menilai ekonomi di Kerinci sangat baik dan terus meningkat,” ungkapnya.

Dikatakan Bupati, Alhamdulillah dengan dimulainya kegiatan dari tahun 2017 sampai saat ini di Kerinci pertumbuhan Ekonomi sangat bagus dan selalu meningkat. Bahkan, saat pandemi pun, pertumbuhan Ekonomi Kerinci masih meningkat dengan nilai +2. “Semoga ini bermanfaat bagi seluruh UMKM di Kabupaten Kerinci,” ujarnya. (Adv)

Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Adventorial

Dr. Alvia Santoni, S.E,M.M raih penghargaan bergengsi Best Inspiring Leadership dan Profesional 2021 dari Majalah Penghargaan Indonesia Awards 2021

Daerah

Kapolres Kerinci melaksanakan Jum’at Curhat Bersama Elemen masyarakat dan GSPRO Suci

Daerah

Diterima BPK Perwakilan Jambi,Sekda Asraf serahkan Laporan Keuangan Daerah(LKD) Kabupaten Kerinci

Daerah

Sandra Deloza wakil Kota Sungai Penuh di Provinsi Jambi Sebagai Perempuan Inisiator

Adventorial

Warga Heboh Penemuan Mayat Mengapung di Sungai Batang Merangin

Daerah

Pemkab Kerinci Meraih Predikat WTP dari BPK, Ke 8 Kali Berturut-turut

Covid-19

Sekda Kerinci Sampaikan Poin Penting Dalam Rakor Forkopimda Provinsi Jambi

Daerah

Dinas PUPR kabupaten kerinci turunkan alat berat ke desa talago usai banjir bandang.