Home / Daerah

Rabu, 21 Oktober 2020 - 12:57 WIB

Danrem 042/Gapu Tutup Kegiatan TMMD ke 109 Kodim/0417 Kerinci

KERINCI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.IP, MM didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042/Gapu Dewi Zulkifli beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 0417/Kerinci dalam rangka penutupan TMMD ke 109 Kodim 0417/ Kerinci.

Kunjungan kerja ke Kodim 0417/Kerinci, Danrem 042/Gapu beserta rombongan menggunakan jalur darat dari Jambi menuju ke Kabupaten Kerinci. Setibanya di Kabupaten Kerinci Danrem 042/Gapu beserta rombongan disambut langsung oleh Dandim 0417/Kerinci Letkol CZI Fitriadi, ST dan unsur Muspida Kabupaten Kerinci dirumah dinas Bupati Kerinci.

Acara penyambutan dilaksanakan secara adat dengan tarian Sekapur Sirih daerah kerinci. Selanjutnya Danrem beserta rombongan melaksanakan istirahat di rumah dinas Bupati Kerinci.

Kemudian pada Rabu pagi (21/10/2020) Danrem 42/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.IP, MM menghadiri acara penyerahan hasil program TMMD ke-109 tahun 2020 Kodim 0417/Kerinci, di Aula Kodim 0417/Kerinci.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati Kerinci Dr. Drs. H. Adirozal, M.Si, Wakil Bupati Ir. H. Ami Taher,
Ketua DPRD kerinci Edminuddin, Kepala Pengadilan Agama Ikhsanuddin, SH, Kepala Pengadilan Negeri Dedi Kuswara, SH, MH, perwakilan Kejari Sungai Penuh, Wakapolres Kerinci Kompol Lego Kardo Sitinjak, Karumkit Ban 02.09.05 Kapten CKM N.S Irwandi S.Kep, M.Kes, Kasi Poggar Rem 042/Gapu Mayor Inf Liswar, SH.

Baca juga :   Cegah Covid-19, Pemberian Dosis ke 2 Dilaksanakan

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, saat membacakan sambutan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi menyampaikan bahwa program TMMD ini sangat membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan terutama daerah terisolir dan tertinggal.

“Melalui TMMD ke-109 ini diharapkan dapat menjadi solusi terbaik dalam membantu percepatan pembangunan daerah yang ada di seluruh Nusantara, terkhusus di Kodim 0417/Kerinci, dalam hal ini Kabupaten Kerinci yang menjadi sasaran kita,” ungkapnya.

Brigjen TNI Zulkifli menyebutkan bahwa TNI bersinergi dengan berbagai pihak demi suksesnya TMMD di desa Sungai Langkap, Kecamatan Siulak Mukai. Ia mengatakan melalui TMMD dapat membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat, terutama daerah tergolong tertinggal.

“Sampai kapanpun TNI tetap konsisten membantu kesulitan masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu selama TMMD prajurit TNI hadir ditengah-tengah masyarakat gotong royong untuk sejahtera masyarakat baik fisik dan non fisik,” terangnya.

Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P,.M.M berharap, hasil TMMD bisa dijaga oleh masyarakat, sehingga dapat memberikan dampak yang baik bagi perekonomian, dan sosial masyarakat.

“TMMD ini sinergitas pemerintah dan TNI jadi hasilnya kita serahkan kembali kepada pemerintah untuk di pilihara dan ditingkatkan di masa mendatang, sehingga ekonomi masyarakat pedesaan dapat berkembang,” tutupnya.

Baca juga :   Eliyusnadi S.Kom., MSi Serahkan Beasiswa ke 181 Mahasiswa STIA Nusa

Dansatgas TMMD ke-109, Letkol CZI Fitriadi menambahkan, program TMMD di desa Sungai Langkap, Kecamatan Siulak Mukai, pelaksanaan TMMD berjalan dengan baik dan sukses. Ia berharap, agar kemanunggalan antara TNI masyarakat tetap terjalin.

“Suksesnya TMMD merupakan sinergitas antara pemerintah, masyarakat, Polri dan TNI demi sejahterakan masyarakat. Kita berharap program ini dapat menyentuh disegala lini kehidupan masyarakat, dan daoat meningkatkan kualitas hidup dan perekonomian,” ucapnya.

Setelah serah terima program TMMD di Makodim 0417/Kerinci, Danrem 042/Gapu berserta rombongan langsung meninjau lokasi kegiatan TMMD di Desa Sungai Langkap dan langsung menutup kegiatan TMMD ke 109 Kodim 0417/Kerinci di Sungai Langkap, Kecamatan Siulak Mukai, Kabupaten Kerinci.

Sementara itu, Bupati Kerinci, Drs. H. Adirozal M.Si, mengatakan pelaksanaan TMMD di Desa Sungai Langkap adalah sebuah kebanggaan bagi masyarakat. Dia mengaku selama ini, TNI AD juga menjadi bagian dari pembangunan di daerah.

“Ini adalah sebuah kehormatan bagi kami di Kabupaten Kerinci, jalan baru dibuka sudah bisa dimanfaatkan warga untuk percepatan pembangunan desa,” katanya. (*)

Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Wako Ahmadi Minta Tokoh Adat Berperan Bangun Karakter Generasi Muda

Adventorial

Kadis Lingkungan Hidup Kerinci Askar Jaya Tegaskan : Hanya Pekerja Yang Dibayar

Daerah

Wako Ahmadi Sampaikan Ranperda Pertanggungjawaban APBD TA 2021 Ke Dewan

Daerah

Pastikan Pengawas Pemilu Aman Dari Covid-19,Jajaran Pengawas Pemilu Desa Dan Kecamatan Se-Kabupaten Kerinci Jalani Rapid Test Massal

Daerah

Bupati Adirozal Melantik Pimpinan Baznas Kabupaten Kerinci Periode 2022-2026

Adventorial

Pemerintah kota Sungai penuh tiadakan pasar Ramadhan,tekan penyebaran Covid -19

Daerah

PJ Sekda Kota Sungai Penuh Alpian Serahkan Medali Atlet Peraih Juara Sumsel Open 2022

Adventorial

Tingkatkan Minat dan Bakat Siswa, Dinas Pendidikan Sungai Penuh Gelar Lomba Jenjang SD dan SMP