Home / Daerah / Dinamika / Seni dan budaya

Senin, 12 April 2021 - 01:54 WIB

Desa Talang Lindung kecamatan sungai Bungkal akan membuka Kampung kuliner Ramadhan pada tanggal 1 Ramadhan 1442 H.

Inbrita.com,sungai penuh, Desa Talang Lindung kecamatan sungai Bungkal akan membuka Kampung kuliner Ramadhan pada tanggal 1 Ramadhan 1442 H.

Maira Deswita, S.Pd ketua tim penggerak PKK desa talang lindung,yang di kenal sebagai istri kepala desa yang mempunyai segudang prestasi,serta sudah banyak meraih penghargaan ini ketika di minta keterangan mengatakan,tujuan diadakan kampung kuliner ini adalah menumbuhkan kecintaan akan masakan tradisional,busana tradisional dan suasana tradisional kepada para pemuda.

Dan kegiatan ini akan membantu menambah penghasilan masyarakat, karena pelaku usaha atau yang berjualan harus warga desa talang lindung,tidak mengizinkan orang luar berjualan di dalam maupun diluar area kampoeng kuliner ini.

Baca juga :   Cegah Covid-19, Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Minta Satgas Segera Bertindak

Dengan harapan kegiatan ini mampu menumbuhkan wirausaha dan ekonomi kreatif dikalangan pemuda dan remaja,mengembangkan kegiatan positif pemuda karang taruna,karena pengelola kegiatan ini adalah karang Taruna.

Maira Deswita menjelaskan nanti kampung kuliner ini akan menyuguhi aneka masakan tradisional dan modern,ada juga aneka pentas seni,spot foto dahin,dan yang uniknya lagi semua penjual, pemuda remaja mengenakan pakaian tradisional dengan iringan musik lagu-lagu daerah,dan juga tak kalah menariknya ada Spot fotonya yg bernuansa dahin juga,nah kalau anda ingin tahu kunjungi ke Desa Talang Lindung mulai hari selasa 13 April 2021 jam 14:30, dikarenakan kita masih situasi copid 19 tentu kita akan tekan kan para pengunjung atau pelaku usaha untuk selalu menerapkan protokol Covid 19″. ungkapnya.
(Es)

Berita ini 96 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Walikota Ahmadi Zubir : Lomba Tengkuluk dan Lagu Daerah Ajang Menumbuhkan Rasa Bangga Terhadap Kebudayaan Daerah

Daerah

Kabupaten Kerinci Raih Prestasi Urutan 11 Dari 514 Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia

Adventorial

LKPJ APBD 2020 Diterima Dewan

Adventorial

Kodim 0417 Kerinci Menggelar Kegiatan Bakti Sosial di Panti Asuhan

Daerah

Sekda Alpian Hadiri Pembukaan TMMD Ke-144 Kodim 0417/Kerinci

Daerah

Pemkab Kerinci Adakan Acara Silaturahmi dan Syukuran Bersama Menempati Kantor Bupati di Bukit Tengah

Daerah

Anggota DPRD Robinson Sirait Apresiasi Pemda Muaro Jambi

Daerah

Inriko Fardiansyah: Traffic light Simpang Tugu Adipura Sudah Aktif Kembali