Home / Daerah / Dinamika

Rabu, 9 September 2020 - 23:53 WIB

Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh,Gandeng RRI Sungai Penuh Dalam Pembelajaran Secara Daring

Sungai Penuh – Pembatasan aktivitas di luar rumah,akibat wabah pandemi corona,membuat Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh harus mengatur strategi,dalam menciptakan program belajar yang lebih efektif.
Yakni melalui pembelajaran secara daring,salah satunya dengan menggadeng RRI Sungai Penuh dalam program belajar live di radio.
Program belajar Live bersama RRI Sungai Penuh ini,siswa tidak akan belajar secara menoton namun juga di selingi dengan hiburan cerita lucu namun mendidik,oleh guru pemateri yang telah di tunjuk,agar nantinya siswa dan siswi tidak merasa jenuh dalam belajar.
Selang dua hari program belajar bersama RRI Sungai Penuh di luncurkan,mendapat respon dan dukungan  dari masyarakat serta orang tua murid.
Pasalnya, langkah ini di anggap lebih efektif yang dilakukan oleh pihak Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh di masa Pandemi covid-19.
Menanggapi hal tersebut, salah seorang guru yang memberikan materi pembelajaran di RRI mengatakan, ini merupakan kegiatan belajar jarak jauh yang efektif dilakukan saat ini.
“dengan belajar di RRI tentunya sangat membantu, lagi pula tanpa harus memiliki paket data pun siswa bisa mengikuti pembelajaran jarak jauh di RRI ini,” kata, Mashinra Prisma, Rabu (9/8/2020).
Kita berharap, tambahnya, setelah satu bulan ini mungkin akan dilakukan evaluasi untuk kedepannya.
“barangkali karena ini merupakan hal baru bagi kami tenaga pengajar untuk tampil mengajar melalui radio, mungkin nantinya akan di evaluasi sehingga sasaran dari program belajar melalui RRI ini bisa tepat” tutupnya. (*)
Berita ini 10 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Adventorial

Gubernur Jambi Al Haris, Membuka Festival Kerinci ke XIX Tahun 2021

Daerah

Pemerintah Muaro Jambi Gelar Launching Penyerahan Dokumen DPA SKPD Anggaran 2023

Daerah

Wako Ahmadi Sampaikan Ranperda Pertanggungjawaban APBD TA 2021 Ke Dewan

Adventorial

Anggaran Penanganan copid 19 kabupaten kerinci capai Rp 207 M

Daerah

Plt Kadishub Yulisman Serahkan NPHD Kepada Walikota Ahmadi Zubir

Daerah

Anggota DPRD Robinson Sirait Apresiasi Pemda Muaro Jambi

Adventorial

Kakanwil Kemenkum dan HAM Jambi Silahturahmi Dengan Bupati Kerinci

Daerah

Kejati Jambi Elan Suherlan Resmi Jadi Datuk Jambi