Home / Daerah

Jumat, 15 April 2022 - 00:05 WIB

Dinas PUPR Kerinci, Ini Realisasi Dua Kegiatan Rumah Sakit & Islamik Center

INBRITA.COM, Kerinci- Dinas PUPR Kerinci menjelaskan bahwa, realisasi anggaran kebutuhan tiga mega proyek yang tengah dibangun oleh Pemkab Kerinci baru 25 persen dari dana yang dibutuhkan untuk islamik center, 11 Persen realisasi dana yang dibutuhkan untuk dua Rumah Sakit.

Adapun Rincian dana untuk tiga pembangunan proyek tersebut diantaranya, kebutuhan dana pembangunan Komplek Islamik center sebanyak 36 Milyar, yang terealisasi baru 9 Milyar atau 25 persen dari total yang direncanakan.

Pembangunan Rumah Sakit Ujung ladang kebutuhan dana fisik sebanyak 96 Milyar, namun yang baru terealisasi hanya 11 Milyar atau 11 persen. Sedangkan untuk Rumah Sakit Bukit Kerman kebutuhan dana sebanyak 164 Milyar terealisasi baru 11 Milyar atau 5,60 Persen.

Baca juga :   BKKBN Provinsi Jambi Prioritas Program Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Kerinci

“Anggaran yang baru realisasi untuk Islamik Center sebanyak 9 Milyar dengan empat tahap. Sedangkan dana yang dibutuhkan 36 Milyar. Dana 9 Milyar itu bukanlah pembangunan islamik saja, namun terdiri dari dua bangunan, 1 bangunan kantor dan bangunan islamik,” ujar Maya.

Kepala Dinas PUPR Kerinci Maya Nofebri memaparkan, untuk pembangunan dua Rumah Sakit, baru dibangunan dengan dua tahap tahun 2020 dan 2021. “Untuk dua tahap tersebut baru dianggarkan 11 Milyar untuk Rumah sakit ujung ladang dan Bukit Kerman, sementara kebutuhan 164 Milyar untuk Bukit Kerman, 96 Milyar kebutuhan Rumah Sakit Ujung Ladang. Ini dari hasil perencanaan konsultan tahun 2019,” jelasnya.

Baca juga :   Walikota Ahmadi Zubir: HKG ke-50 Momen Tumbuhnya Perekonomian Keluarga

Maya juga menambah, Dinas PUPR Kerinci sudah memaksimalkan anggaran, tentu ada prioritaskan program pembangunan lainnya. Seperti pembangunan jalan, drainase dan irigasi. “Kalau di fokuskan untuk dana rumah sakit, islamik center, tentu tidak cukup, sementara kita ada proritas program pembangunan lainnya,” tambahnya.

Untuk diketahui, tahun 2022, pagu dana untuk lanjutan pembangunan rumah sakit ujung ladang 4 Milyar, 800 juta untuk Rumah sakit Bukit Kerman dan 2 Milyar pagu dana Islamik Center.(ES)

Berita ini 370 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Cabuli Anak Bawah Umur Pemuda Inisial JW Ditangkap Satreskrim Kerinci

Adventorial

Walikota Ahmadi Zubir : Ajun Arah di Pinggir Jalan Harus Miliki Tempat Parkir dan Halaman

Adventorial

Jalin Sinergitas TNI & Polri, Pemkot Gencarkan Vaksinasi.

Adventorial

DPRD Sungai Penuh Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka HUT Kota Sungai Penuh ke 13

Daerah

Wabub Ami Taher : Rembuk Stunting Langkah Penting Upaya Penurunan Stunting

Daerah

Dengan Terapkan Protokol kesehatan Wako Ahmadi Buka Sosialisasi Pembekalan bagi ASN Purna Tugas

Daerah

Adirozal Yakin KONI Mampu Ciptakan Atlit Daerah Berprestasi

Daerah

Bupati Kerinci Adirozal HKSN 2022 Provinsi Jambi Wujud Kepedulian Antar Sesama