Home / Daerah / Dinamika

Sabtu, 3 Juli 2021 - 15:42 WIB

DPMPTSP Kota Sungai Penuh Adakan Bimtek LKPM Untuk Pelaku Usaha

Inbrita.com, Sungai Penuh -Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Tenaga Kerja (PMPTSPTK )Yulia Roza,SE.Mi, membuka Bimtek Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) yang menghadirkan pelaku usaha yang ada di Kota Sungai Penuh. Sebagai Narasumber Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Provinsi Jambi Atika ,SE , Yudi Asmara,Para pelaku usaha yang ada di kota Sungai Penuh.Selasa (29/6/21) bertempat di hotel Arafah kota Sungai Penuh.

Dalam kata sambutannya Yulia Roza.SE.M.Si menjelaskan,Berdasarkan ketentuan yang tercantum dalam peraturan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) no 20 tahun 2020, tentang pedoman dan tata cara pengendalian pelaksanaan penanaman modal,bahwa setiap pelaku usaha berkewajiban menyampaikan laporan kegiatan penanaman modal setiap triwulan.

Baca juga :   Beras cap ikan semah asal kota sungai penuh ,satu -satu nya beras yang sudah di Registrasi PSAT tingkat nasional.

“LKPM bisa disampaikan secara online melalui aplikasi SPIPISE(http//lkpmonline.bkpm.go.id),dengan menggunakan hak akses yang diberikan oleh BKPM-RI atau melalui menu pelaporan dalam Sistem Online Single Submission (OSS)”,kata Yulia Roza

Lebih lanjut Yulia Roza,SE.M.Si menjelaskan tujuan dilaksanakan Bimtek ini adalah upaya untuk membantu para pelaku usaha untuk menyampaikan Laporan Kegiatan Penanaman Moda (LKPM).Dalam.rangka pelaksanaan kegiatan pengendalian pelaksanaan penanaman modal yang menjadi kewenangan daerah Kabupaten/Kota.

“Merupakan Sub kegiatan Kordinasi dan Singkronisasi pemantauan pelaksanaan penanaman modal tahun 2021,”jelas Yulia Roza.

Baca juga :   Dr. Ir. H.A.R. Sutan Adil Hendra, MM . Perjuangkan keterlambatan insentif Tenaga kesehatan untuk segera diselesaikan.

Yulia Roza,SE.M.Si menegaskan dengan dilaksanakan Bimtek LKPM peserta akan mahir dalam mengisi laporan secara online,dan mengetahui perkembangan kegiatan usaha, Serta kendala yang dihadapi penanaman modal.Dan juga sebagai masukan bagi pemerintah untuk mengeluarkan Kebijakan.

Acara Bimtek berjalan baik, peserta Sangat antusias saat sesi tanya jawab.
Sehingga acara Bimtek ini sangat bagus sekali menurut salah seorang peserta yang bernama Syamsul Bari.

“Alhamdulillah dengan diadakan Bimtek ini bisa menjawab keraguan dan ketidak tahuan para pelaku usaha” ujar Bari

Berita ini 109 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Pj. Sekda Kerinci Asraf Ajak Masyarakat Menjaga lingkungan Yang Aman Dan Kondusif, Usai PSU Gubenur Jambi 2020

Daerah

Askar jaya Kepala Dinas LH : Kebakaran Lahan di Desa Talang Tinggi, Itu Merusak Lingkungan Hidup

Daerah

Kabupaten Kerinci Menjadi Tuan Rumah APKASI se- Provinsi Jambi

Daerah

Sekretariat DPRD Kabupaten Muaro Jambi Terima Piagam DPA 2023

Daerah

Dinas Perhubungan Kota Sugai Penuh Lakukan Penertiban di Kawasan KTL

Daerah

AHY Ajak Masyarakat Sungaipenuh Pilih Pemimpin yang Berakhlak dan Bermoral

Daerah

H.Adirozal Tegaskan, Pejabat yang Dimutasi Aset Jangan Dibawa

Adventorial

Pemkab Kerinci Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1443 H, Ini Pesan Bupati Adirozal