Home / Daerah

Sabtu, 26 November 2022 - 12:15 WIB

DR. H. Adirozal, M.Si Kukuhkan FKUB Kabupaten Kerinci Periode 2021 – 2025

Inbrita.com, Kerinci Jambi –Bupati Kerinci DR. H. Adirozal, M.Si menghadiri Pengukuhkan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Kerinci FKUB Periode 2021 – 2025 , bertempat di Kantor Bupati Kerinci pada hari Rabu, 23 November 2022.

H.Adirozal dalam amanatnya menegaskan bahwa peran FKUB Kabupaten Kerinci dalam membina dan memelihara kerukunan umat beragama menjadi urgen sehingga lahir Surat Keputusan Besama Kementerian Agama dan Kementerian Dalam Negeri Nomor 9 dan 8 Tahun 2006.

“Dalam menjaga dan memelihara kerukunan umat beragama harus saling bersinergi dengan Kepolisian, TNI, Kejaksaan, Kemenang serta Dinas terkait. FKUB Kerinci harus mewaspadai, jangan sampai ada pihak-pihak kepentingan baik secara individu maupun kelompok yang memanfaatkan isu agama untuk memecah belah bangsa kita” ungkap Adirozal

Sementara itu, Ketua FKUB Kabupaten Kerinci DR. Adi Chandra dalam sambutannya mengatakan, dalam menghadapi tantangan kerukunan umat beragama di Kerinci, FKUB Kerinci bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci dan Kemenang akan terus meningkatkan kerjasamanya dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, Ormas, mengingat ancaman adanya yang akan memecah belah ummat dengan memanfaatkan penggunaan Informasi Teknologi.

Baca juga :   Wawako Alvia Santoni Hadiri Musrenbang RKPD Provinsi Jambi Tahun 2023.

Acara Pengukuhan ini juga dihadiri oleh Sekda Kerinci Zainal Effendi, unsur Forkopimda, Kepala Kamenang, Staf Ahli, Asisten Setda Kerinci dan Kepala OPD.

Baca juga :   Direktur RSUD Maijen H.A Thalib, Iwan Suwindra : Minta Dishub Tertibkan Parkir di Kawasan Rumah Sakit

Usai pengukuhan pengurus FKUB Kabupaten Kerinci oleh Bupati dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi yang dihadiri Kaban Kesbangpol Redi Asri, Ketua FKUB dan unsur pengurus.

Redi Asri Kaban Kesbangpol mengatakan,dari rapat kordinasi ini akan melahirkan rekomendasi strategis diantaranya, FKUB Kabupaten Kerinci akan membuat database berkaitan dengan eksistensi keagamaan di Kabupaten Kerinci dan upaya keterlibatan aktif FKUB dalam berbagai bentuk kegiatan di masyarakat sebagai bagian dari upaya menjaga dan memelihara kerukunan umat beragama di Kabupaten Kerinci. (Es)

Berita ini 28 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Covid-19

Kota Sungai Penuh Zona Merah Covid-19, Ferry Satria: Segera Perketat Protokol Kesehatan

Covid-19

DPC PDI Perjuangan Kota Sungai Penuh Menggelar Vaksinasi Massal

Daerah

Apel Kedisiplinan Perdana di Bukit Tengah Adirozal Tegaskan ASN Harus Berintegritas dan Jujur

Daerah

Wako Ahmadi Zubir Buka Secara Resmi Sosialisasi ETPD, SIMDA & SIPD

Daerah

Wako Ahmadi Zubir Sampaikan KUA-PPAS Tahun 2023 Ke DPRD.

Daerah

Hingga Dini Hari, Wako Ahmadi dan Wawako Antos Pantau Pembersihan Sampah

Daerah

AKBP Agung Wahyu Nugroho, S.I.K., M.H. Turun ke Lokasi Longsor di Km 21 Puncak -Tapan

Daerah

Perumda Tirta Khayangan Unit Rawang Realisasikan Program Hibah, MBR Bisa Nikmati Air Bersih