Home / Daerah

Senin, 20 Juni 2022 - 23:36 WIB

GOW Kabupaten Kerinci Memperingati Hari Kartini ke 144 tahun 2022,Perempuan Harus Inspiratif, Kreatif dan Inovatif

INBRITA.COM,KERINCI JAMBI –Gabungan Organisasi Wanita ( GOW) Kabupaten Kerinci memperingati Hari Kartini ke 144 Tahun 2022 dengan tema “Semangat Perempuan Kerinci Masa Kini, Inspiratif, Kreatif dan Inovatif Menuju Kerinci Yang Lebih Baik dan Berkeadilan” bertempat di Aula Rohana Panti Asuhan Yayasan Baitul Husna Sungai Pegeh Kabupaten Kerinci Senin (20 Juni 2022.)

Bupati Kerinci DR. H. Adirozal, M.Si dalam.kata sambutannya menitipkan pesan kepada kaum perempuan Kabupaten Kerinci, untuk terus mengembangkan diri dan keluarga melalui pendidikan.

“Pemkab Kerinci baru saja MoU dengan UniversitasTerbuka (UT) kaum perempuan bisa belajar,mendapatkan pendidikan langsung dari rumah dengan mudah”,Ujar H.Adirozal

Bupati Kerinci juga mendorong perempuan Kabupaten Kerinci memanfaatkan teknologi informasi di-era kekinian, dengan memmanfaatkan Teknologi Informasi dengan positif, anak-anak bisa diajarkan ilmu agama.

Baca juga :   Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Ingatkan Kelompok Tani Tidak Aktif Dibubarkan Saja

H.Adirozal juga mengapresiasi perempuan-perempuan Kerinci yang inspiratif, kreatif dan berinovasi,dengan menyerahkan langsung penghargaan kepada penerima dibidangnya masing-masing diantaranya ,Ny Kariyem inisiator dibidang Lingkungan Hidup, Ny Eni Alatas dari Bhayangkari inisiator bidang ekononi, Ny Pono Dama Yanti utusan Parsit Katrika inisiator bidang sosial, Ny Rika Amia utusan Adhiyaksa inisiator bidang ekonomi, Ny Marnaini utusan IDI inisiator bidang kesehatan, Ny Depila urusan Dharma Wanita dan Ny Meri Silpiani utusan GOW Kabupaten Kerinci inisiator bidang pendidikan.

Ketua GOW Kabupaten Kerinci Rita Arianti Ami Taher dalam sambutannya menjelaskan, acara peringatan Hari Kartini Tahun 2022 baru bisa diselenggarakan hari ini karena sebelumnya pada 21 April 2022 bertepatan dengan bulan suci Ramadhan sehingga diundur, namun tidak mengurangi makna berkat perjuangan RA Kartini perempuan bisa sejajar dengan laki-laki dalam berprestasi. GOW Kab. Kerinci mengapresiasi perempuan Kabupaten Kerinci yang sudah berjasa di masyarakat dan lingkungannya.

Baca juga :   Kapolsek Danau Kerinci AKP Edi Mardi Siswoyo, S.E,.MM Jalin Kebersamaan Gelar Acara Family Gathering

Sementara Pembina GOW Kabupaten Kerinci Dra. Nailil Husna. M. Pd mengatakan, meski terlambat perayaan hari RA Kartini tahun 2022 yang penting maknanya sebagai inspirasi perempuan dan masih banyak pejuang perempuan lainnya seperti Cut Nyak Din, Dewi Sartika dan lainnya menjadi suri tauladan untuk kesetaraan gender. Kesetaraan gender yang dipahami adalah bagaimana kita terlibat membangun negeri ini dan tidak dimaknai dalam kontek kebablasan dan tetap berinovasi

Berita ini 274 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Kerinci Dr.H. Adirozal, M.Si Menghadiri Penganugrahan Gelar Adat Datuak Rajo Basa

Daerah

Mutmainah Gadis Kecil Mengidap Sindrom Nefrotik dan Syndrom Steroid Butuh Bantuan

Adventorial

Warga Heboh Penemuan Mayat Mengapung di Sungai Batang Merangin

Daerah

Kabupaten Kerinci Terima Bantuan 1 Paket Obat-Obatan Dari Provinsi Jambi, Antisipasi Wabah PMK

Daerah

Wako Ahmadi Zubir Melantik Edi Alfarizi Sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Khayangan

Daerah

Sekda Muaro Jambi Budi Hartono, S. Sos, MT Serah Bantuan Kepada Warga

Adventorial

Sekda Alpian Menjadi Orang Pertama Yang di Suntikkan Vaksin Sinovac

Daerah

Kadispora Provinsi Jambi Beri Motivasi Kepada Siswa Seleksi Paskibraka Kota Sungai Penuh