Home / Daerah

Jumat, 9 Desember 2022 - 11:24 WIB

HKSN di Kabupaten Kerinci, Gubernur Jambi Serahkan Bantuan Untuk Pelaku Usaha

Kerinci,Inbrita.com- Gubernur Jambi Al Haris menghadiri kegiatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional atau HKSN dan Hari Disabilitas Nasional tahun 2022,yang bertempat di Lapangan Sepak Bola PTPN VI Kayu Aro pada Kamis (8/12).

Dalam kegiatan ini turut serta di hadiri oleh Ketua Komisi IV DPRD Jambi Fadli Sutria,Ketua Tim penggerak PKK Provinsi Jambi Hasnidar Haris,Bupati Kerinci Adirozal, Wakil Bupati Kerinci Ami Taher, OPD serta tamu undangan lainnya.

Disamping itu,Gubernur Jambi Al Haris juga menyerahkan secara simbolis sejumlah bantuan kepada pelaku UMKM mak-mak, pelaku UMKM bagi kelompok millenial, tukang ojek hingga kepada penyandang disabilitas yang ada di Provinsi Jambi.

Baca juga :   Pemkot Sungai Penuh Bangun Integrasi & Sinergi Dengan Pemprov & Pusat

“Mari Kita saling-saling berbagi dan saling menolong antar sesama terutama bagi masyarakat yang membutuhkan, guna meringankan beban suadara kita, ” Kata Gubernur Jambi Al Haris
ada
Selain itu juga, Pemerintah Provinsi Jambi juga mengalokasikan anggaran bagi pelaku UMKM Mak-mak di provinsi Jambi sebesar Rp. 10. Milyar, untuk usaha milenial sebesar Rp. 20 milyar serta untuk pelaku usaha pemula Rp. 10 milyar.

Baca juga :   Dandim 0417 Kerinci Letkol Inf. Ikhsanudin S.Sos.M.M Apresiasi Kegiatan Bersama PWI

“Untuk masing-masing pelaku usaha akan mendapatkan bantuan sebesar Rp. 10 juta perorang,untuk mak-mak di Kabupaten Kerinci yang menerima bantuan berjumlah 42 orang, kelompok milenial 42 orang sedangkan pelaku usaha pemula sebanyak 40 orang, “ujar Gubernur Jambi

Selain itu juga,Pemprov Jambi juga menyerahkan bantuan kepada pelaku ojek di Kabupaten Kerinci yang terdampak akibat kenaikan BBM sebanyak 665 orang pelaku ojek dengan masing-masing penerima sebesar Rp.324.000 perorang.

Berita ini 32 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Intensitas Hujan Tinggi, Jalan Pancasila Kota Sungai Penuh Banjir

Daerah

Perumda Tirta Khayangan Unit Rawang Distribusi Air Bersih Pakai Mobil Tangki

Daerah

Bupati Kerinci Serahkan Sertifikat Serta Kunci Gedung Nasional Secara Simbolis

Daerah

Hati-Hati Jalan Menuju Objek Wisata Bukit Khayangan Amblas

Daerah

Dinas PUPR Kerinci, Ini Realisasi Dua Kegiatan Rumah Sakit & Islamik Center

Daerah

Kapolres Kerinci Lepas Rombongan PWI Kota Sungai Penuh dan Kerinci ikuti Konferwil PWI Provinsi Jambi

Adventorial

Satpol PP Kota Sungai Penuh Sosialisasi Ketertiban PKL 

Daerah

Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir Sidak Pasar Tanjung Bajure