Home / Daerah

Minggu, 22 Januari 2023 - 19:49 WIB

Ini Penjelasan Kades Edi Sugito Dalam Rangka Hut Desa Tanjung Lanjut ke 40

Muaro Jambi, inbrita.com –  Dalam rangka menyambut hari Jadi Ke 40 Desa Tanjung Lanjut Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi  menggelar berbagai macam Perlombaan.Minggu (22/01/23)

Saat dikonfirmasi Kepala Desa Tanjung Lanjut Edi Sugito mengatakan peringatan hari Jadi Desa Tanjung Lanjut yang Ke 40 tahun  dibuat agak berbeda dari tahun sebelumnya.pasalnya antusias masyarakat Desa Tanjung Lanjut sangat luar biasa mendukung kegiatan ini.

Lanjut Edi Sugito menjelaskan Pesta Rakyat Tanjung Lanjut dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut di mulai dari tanggal 20 sampai 22   tahun 2023.

Baca juga :   Sebukar, Kampung Warni Warni Ramadhan

“Kemaren Jum’at Setelah Sholat Jum’at kita laksanakan Pawai budaya yang melibatkan masyarakat Tanjung Lanjut dengan berbagai macam jenis tampilan yang di gelar antaranya mobil hias,sepeda hias,dan berbagai jenis tampilan Sampai Pocong juga ikut memeriahkan acara tersebut.

Pada jum’at malam kita gelar perlombaan Sholawat bagi anak-anak,remaja,dan orang dewasa.pada hari Sabtu kita gelar perlombaan yang lagi heboh-heboh di mainkan oleh kalang anak-anak yaitu perlombaan lato-lato, ujarnya.

“Dilanjutkan pada Sabtu Malam Minggu kita gelar Perlombaan menyanyikan lagu daerah jambi. Dan pada hari ini puncak HUT Desa Tanjung Lanjut yang ke 40 yang di hadirin langsung oleh Sekretaris Daerah Muaro Jambi Budhi Hartono”,jelas Edi Sugito

Baca juga :   Wawako H Zulhelmi Ikuti Prosesi Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanjabtimur

Dan tadi kita akhiri perlombaan dengan lomba pacu perahu yang diikutin oleh 35 peserta dari berbagai kecamatan dan ada juga dari kabupaten tetangga yaitu Batanghari dan kegiatan tersebut dibuka oleh Sekda.

“nanti malam kita lanjutkan dengan penyerahan hadiah bagi parah peserta lomba yang berhasil memenangkan perlombaan dan kita juga akan memasang 1000 lilin di Danau Tangkas ini”Pungkasnya (Wak Bek)

Berita ini 122 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

PT KMH PLTA Kerinci Turunkan Dua Alat Berat Dilokasi Longsor

Daerah

Hardizal S.Sos.MH ,Hari Raya Idul Fitri 1442 H Di Tengah Pandemi, Semoga Kesakralan Tidak Berkurang

Daerah

Pengurus PWI Kota Sungai Penuh Dilantik, Ridwan Agus Ucapkan Terima Kasih Kepada Walikota.

Covid-19

6 Pasien Positif Covid-19 di Kerinci Dinyatakan Sembuh, 18 Orang Masih Diisolasi

Daerah

Kapolres Kerinci AKBP M.Mujib Hari Pertama Menjabat Bantu Masyarakat

Daerah

Pemkot Sungai Penuh Pacu Percepatan Penyelesaian TPS3R

Adventorial

Kabupaten Merangin Pertahankan Gelar Duta Bola Provinsi Jambi 2024

Daerah

Kasus Korupsi Bank BRI Rugikan Negara Milyaran Rupiah