Home / Daerah / Dinamika

Selasa, 15 Juni 2021 - 17:01 WIB

Jalin Keakraban ,Dandim 0417 Laksanakan Kegiatan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat,

Inbrita.com,Sungai Penuh– Dandim 0417/Kerinci, Letkol Inf Ikhsanudin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Tokoh Masyarakat di wilayah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. Acara tersebut digelar di aula Balai Prajurit Kodim 0417/Kerinci, Selasa (15/06/2021).

Komsos ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis yang terjadi diantara kita dan saling memberi informasi terkait situasi yang terjadi di wilayah.

Komsos ini juga merupakan bagian dari program kerja di bidang Teritorial dengan tujuan untuk mempererat hubungan baik dan menjalin ikatan tali silaturahmi antara TNI khususnya Kodim 0417/Kerinci dan unsur masyarakat yakni Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan, dan Tokoh Pemuda.

Baca juga :   Mutmainah Gadis Kecil Mengidap Sindrom Nefrotik dan Syndrom Steroid Butuh Bantuan

Pada kesempatan itu, Dandim 0417/Kerinci, Letkol Inf Ikhsanudin, menyampaikan bahwa pada masa pandemi Covid-19 diwilayah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. Seluruh masyarakat harus patuhi protokol kesehatan sehingga kedepan tidak ada lagi yang terpapar Covid-19.

”Kita akan bangun sinergitas antar pemerintah dengan elemen masyarakat Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, sehingga setiap ada kegiatan akan mudah dikomunikasikan,” pinta Dandim.

Menurut Dandim, dengan adanya komunikasi sosial antar Kodim 0417/Kerinci, dengan Camat, tokoh masyarakat, tokoh agama, Ormas, dan masyarakat, maka setiap ada kegiatan, apakah itu berupa bhakti sosial, kerja bakti, terjadi bencana banjir atau bencana kebakaran akan mudah dilaksanakan.

Baca juga :   Ini Kronologi Penangkapan Tiga Orang Pengedar Narkotika Di Kerinci

Lebih lanjut dikatakan Dandim, tujuannya adalah bagaimana mempermudah komunikasi sosial, sehingga antara TNI dengan rakyat akan semakin bersatu, dekat dan kompak TNI semakin dekat dengan rakyat.

Selain silaturahmi dengan ormas dan tokoh masyarakat juga sekaligus memberikan pengarahan yang sangat berguna kepada seluruh anggota jajaran Kodim 0417/Kerinci, dalam menciptakan stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Kades Muara Jaya, Kumun Debai, Haryono mengatakan, dirinya sangat berharap kepada Babinsa/Bhabinkamtibmas untuk selalu membantu pemdes dalam hal sosialisasi/ pembagian BLT di masa pendemi Covid 19, karena masih banyak masyarakat yang belum memahami akan bantuan tersebut mana yang berhak menerimanya.
(Tim)

Berita ini 37 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

BPN Kota Sungai Penuh serahkan Sertipikat Tanah Secara Simbolis

Daerah

Korwil PWI Adi Putra Praja : Buka Puasa Bersama,Bersama Wujudkan Jurnalis Profesional

Daerah

Antisipasi Aksi Demo Pengerahan Massa, Polres Kerinci Gelar Latihan Dalmas

Daerah

Traffic light Simpang Lima Penuh Dilema

Daerah

Pemkot Serius Tangani Stunting, lakukan Studi Kaji Tiru ke Merangin & Tanjabbar

Adventorial

Anggota Komisi lll DPRD Kota Sungai Penuh DPT Asfar Nasir,Terapkan Protokol Kesehatan Saat Lebaran

Daerah

BRI Cabang Sungai Penuh Serahkan CSR 1 Unit Mobil Ambulance ke Kodim 0417 Kerinci

Daerah

RRI Jambi Adakan Kerja Sama Dengan BMKG Depati Parbo Kerinci