Home / Daerah

Rabu, 7 September 2022 - 21:12 WIB

Kabupaten Kerinci Raih Prestasi Urutan 11 Dari 514 Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia

KERINCI, Inbrita.com – Pemerintah Kabupaten Kerinci, kembali meraih prestasi yang membanggakan pada Tahun 2022 ini. Kali ini, diperoleh oleh Dinas Kesehatan Kerinci dibawah Kepemimpinan, Hermendizal.

Informasi yang berhasil dihimpun, dimana Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui sektor Dinas Kesehatan berhasil meraih 2 penilaian terbaik yakni berada pada nomor urut 11 Capaian Pemeriksaan Kehamilan 6X (K6) dan meraih urutan ke 25 Capaian Balita yang Dipantau Pertumbuhan dari 514 Kabupaten / Kota seluruh Indonesia.

Kepala Dinas Kesehatan Kerinci Hermendizal, dikonfirmasi membenarkan bahwa berdasarkan hasil Zoom meting pada tanggal 7 September 2022 hari ini, dan dipaparkan langsung Mentri Kesehatan terkait laporan hasil Capaian Pemeriksaan Kehamilan 6X (K6) dan Capaian Balita yang Dipantau Pertumbuhan seluruh Indonesia.

Baca juga :   Adirozal Yakin KONI Mampu Ciptakan Atlit Daerah Berprestasi

“Alhamdulillah dari hasil tersebut, Kerinci berada di peringkat 11 dan peringkat 25 terbaik dari 514 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia,” bebernya.

Dijelaskannya bahwa, hasil ini berdasarkan laporan dan penilaian dari 1 Januari sampai 31 Agustus 2022. Bukan hanya itu saja, Kerinci juga berhasil meraih urutan ke 25 Capaian Balita yang Dipantau Pertumbuhan dari 514 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia dengan persentase 91,74 persen.

Baca juga :   DPRD Beri Rekomendasi Ke Pemkot Sungai Penuh Terkait TPS di RPT

Keberhasilan ini sambung Hermendizal, tidak lepas dari kerjasama semua pihak mulai dari pembinaan dan arahan dari Bupati Kerinci, Adirozal, Wabup, Sekda, serta seluruh pihak yang telah ambil bagian terutama di Dinkes Kerinci hingga kerja keras seluruh Puskesmas yang tersebar di Kerinci.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Kerinci, dan semua Jajaran di Dinkes Kerinci, dan seluruh Kepala Puskesmas diwilayah Kerinci atas kerja kerasnya dan laporan capaian sehingga berhasil meraih prestasi membanggakan. Dengan harapan, semoga kedepannya akan lebih baik lagi,” tegasnya.(ES)

Berita ini 118 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Dinas PUPR Kerinci Adakan Sosialisasi dan Konsultasi Publik Penyusunan Revisi RTRW Tahun 2012- 2032

Daerah

Wakil Walikota Terpilih Dr.Alvia Santoni SE.MM : Selamat Hari Buruh Internasional.

Daerah

Bupati Kerinci Adirozal: HUT PDAM Tirta Sakti Ke 32, Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Pelanggan

Daerah

Sebarluaskan Informasi,KPPN Sungai Penuh Jalin Kerjasama Dengan RRI

Daerah

Perumda Tirta Khayangan Unit Rawang Realisasikan Program Hibah, MBR Bisa Nikmati Air Bersih

Covid-19

Cegah Penyebaran Covid-19, Desa Koto Keras Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Daerah

Ketua IWO Kota Sungai Penuh dan Kerinci DPT Donni Efendi Angkat Bicara

Daerah

Taufiqa Zukron Maulan Putra Bupati Kerinci, Optimis Yayasan Baitul Husna Mampu Melahirkan Hafiz dan Hafizah