Home / Adventorial / Daerah

Selasa, 5 Maret 2024 - 11:25 WIB

Kabupaten Merangin Kembali Raih Sertifikat Adipura

BANGKO – Kabupaten Merangin menjadi salah satu dari tiga Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi yang meraih Sertifikat Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia. Sertifikat Adipura tersebut, diserahkan Wakil Menteri LHK Alue Dohong kepada PJ Bupati Merangin H Mukti melalui Asisten II Setda Merangin Suherman, di Auditorium Kementerian LHK Jakarta, Selasa (05/3).

Sebelumnya, pada Tahun 2022 Kabupaten Merangin juga telah menerima sertifikat yang sama, atas kinerja baiknya dalam mengelola sampah dan menata ruang terbuka hijau wilayah Kabupaten/Kota.

Baca juga :   Pj Bupati Asraf Kukuhkan Perpanjangan Jabatan 271 Kepala Desa

“Alhamdulilah Sertifikat Adipura kembali kita raih, dua Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Jambi yang meraih penghargaan tersebut, Kabupaten Bungo dan Kota Jambi yang sama-sama meraih Piala Adipura.” Terang Asisten II Setda Merangin Suherman.

Dijelaskan Suherman, Adipura adalah sebuah penghargaan bagi Kabupaten/kota di Indonesia yang berhasil dalam menjaga kebersihan dan pengelolaan lingkungan perkotaan.

Penghargaan Adipura lanjut Asisten II Setda Merangin, tujuan utama nya adalah untuk mendorong komitmen pemerintah daerah serta partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat untuk lingkungan yang lebih baik.

Baca juga :   Camat Sekernan M.Ikbal Berharap Seluruh Kades Bekerja Sesuai Regulasi.

“Adipura itu stressingnya untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan dengan menyelaraskan kepentingan ekonomi hijau, lalu juga fungsi sosial dan ekologis dengan prinsip-prinsip good governance.” Terang Suherman.

Tambah suherman, Adipura tidak hanya sebatas kebersihan lingkungan dan terhindar dari tumpukan sampah saja, tetapi memiliki tujuan yang jauh lebih besar, agar setiap masyarakat mendapatkan lingkungan yang baik dan sehat. (wd)

Berita ini 10 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Satreskrim Polres Kerinci Menangkap Pelaku Pembunuhan

Daerah

Pj Bupati Muaro jambi Resmi Melantik Kadis Dukcapil

Daerah

Anggota DPRD Aidi Hatta dan Asraf Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Tinjau Desa Tangkit

Daerah

DPRD Kabupaten Muaro Jambi Menggelar Rapat Paripurna Dengan Mendengarkan Laporan Pansus

Daerah

Don Fitri Jaya : Pesta Pawai Budaya Ditiadakan Pada HUT RI ke 77 di Kota Sungai Penuh

Daerah

Walikota Ahmadi Sembelih Sapi Pertama Dilingkungan Satu Kota Sungai Penuh

Daerah

Wako Ahmadi Buka Pasar Ramadhan dan Pasar Mambo

Covid-19

IPTU Jeki Noviardi,SH,MH, Target Vaksinasi Tercapai 70%