Home / Daerah

Kamis, 16 Maret 2023 - 12:17 WIB

Kejari Muaro Jambi Launching Aplikasi Jaga Desa

Inbrita.com ,Muaro Jambi – Kejaksaan Negeri Muaro Jambi menggelar Launching Aplikasi Jaga Desa.Kegiatan dilaksanakan di fepan Kantor Kejari Muaro Jambi.Kamis (16/03/23)

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah,Sekretaris Daerah Budhi Hartono,Forkopimda,Kepala SKPD Terkait,Camat,Ketua APDESI,Kades/Lurah Sekabupaten Muaro Jambi dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kejari Muaro Jambi Kamin. SH.MH mengatakan dengan adanya aplikasi jaga Desa ini kita mengharapkan para kepala desa patuh untuk mengisi data-data yang masuk di dalam aplikasi sehingga dari Kejaksaan Negeri Muaro Jambi dalam melakukan pembinaan terutama dalam penggunaan anggaran dalam realisasi anggarannya .

“Serta pertanggung jawabannya bisa memantau secara langsung nanti adanya penyimpangan atau tidak sehingga sebelum adanya proses hukum maka kita ukur dulu. Jadi kita terfokus ke klasik dulu Jangan semuanya langsung kita tes untuk ditindak, jadi kita masukkan dulu aplikasi kita kalau ada laporan akan kita cek dulu benar atau tidaknya,” kata Kajari Muaro Jambi Kamin SH.MH

Baca juga :   Polres Kerinci Gelar Sosialisasi Rekrutmen Anggota Polri Tahun 2024

Lanjutnya Kajari menyebut mudah-mudahan dengan adanya aplikasi ini kepala desa itu biasa mengisi data yang benar insya allah semuanya bisa dilakukan pembinaan yang baik.

“Kami mengharapkan dengan adanya launching ini semua para kepala desa dalam mengisi aplikasi itu dengan benar mudah mudahan jauh dari pada perbuatan tercela terutama penyimpangan anggaran,” ungkapnya.

Sementara itu Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah mengatakan dengan di lauching nya Aplikasi ini bisa menjaga seluruh aparatur desanya dari tindakan penyalahgunaan keuangan desa. Sehingga bisa memberikan rasa aman kepada seluruh aparat desa yang ada di Kabupaten Muaro Jambi.

Baca juga :   Asraf Dinilai Layak Untuk Maju Calon Bupati Kerinci

“Aplikasi jaga Desa sehingga nanti seluruh Kepada Desa itu dia bisa terjaga mulai dari laporan masyarakat, penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) dan ADD terkait dengan pembangunan itu terinci jadi sehingga nanti ketika ada laporan dari orang-orang yang tidak bertanggungj awab,” sebut Pj Bupati Muaro Jambi.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan itu juga bisa meminimalisir adanya kerawanan dalam penggunaan anggaran saya pengennya seluruh Apara Desa saya bekerja aman nyaman tidak ada gangguan dari pihak mana.

“Harapan saya kepada kepala Desa bisa bekerja dengan baik lagi karena sudah didampingi,” Ujar Bupati.

Acara di akhiri dengan melaunching aplikasi jaga desa oleh kejari Muaro Jambi di dampingi oleh pj Bupati Muaro Jambi dan di saksikan oleh kepala desa sekabupaten Muaro Jambi. (Wak Sabek)

Berita ini 234 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Walikota Ahmadi dan Wawako Antos Ajak Pers Dukung Program 100 Hari

Daerah

Bupati Kerinci Laksanakan Sholat Idul Adha di Lapangan Molten.

Daerah

Wako Ahmadi Dampingi Safari Ramadhan Gubernur Jambi di Masjid Raya Rawang

Daerah

H.Fajran SP.Msi : Pasar Ramadhan Tempat Masyarakat Berburu Kuliner

Daerah

Kapolsek Maro Sebo Jum at Curhat serap Aspirasi Warga

Daerah

Bahas Program Kerja dan Persiapan Porwanas di Malang, SIWO PWI Provinsi Jambi Gelar Rapat

Daerah

Presiden PKS Ahmad Syaiku Lakukan Peletakan Batu Pertama Markas Dakwah DPD PKS Kota Sungai Penuh

Daerah

Ahmadi Bantah Mobilisasi Massa Kampanye, Berdalih yang Hadir Warga Setempat