Home / Daerah

Sabtu, 17 September 2022 - 23:30 WIB

Kepala BPBD Kabupaten Kerinci Darifus : Ini Terkait Tupoksi Kerja Sesuai Aturan.

Inbrita .com, Kerinci – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi saat ini menjadi buah bibir khalayak umum di Bumi Sakti Alam Kerinci.Karena BPBD Kerinci dinilai terkesan tutup mata terkait hilangnya Aliya Cantika yang sudah menggegerkan Masyarakat.

Jafrul warga Koto Lanang sangat kecewa dengan BPBD KabupatenKerinci , menurut nya sudah berapa hari Masyarakat resah atas kehilangan Aliya Cantika , tapi yang datang hanya dua orang personil,dan itupun datang hanya untuk mengambil dokumentasi saja.

“Anehnya, sejak tenggelamnya korban Alia Cantika di Sungai Batang Merao, Kamis (15/9/2022) yakni, 2 hari lalu sekitar pukul 15:30 WIB sore, Tim TRC BPBD datang hanya mengambil dokumentasi nya. jelas ini kebohongan publik dan formalitas nya saja,UjarJafrul.

Baca juga :   Wakil Walikota Alvia Santoni Kukuhkan 60 Anggota Paskibraka Kota Sungai Penuh Dengan Menerapkan Protokol Covid-19

Menurutnya Pencarian korban, Sabtu (17/9/2022)hanya dilakukan oleh TNI ,Polri, Tim TRC BPBD Kota Sungai Penuh, Basarnas, dibantu masyarakat sekitar yakni, warga Desa Kubang, Desa Lubuk Suli, Desa Ladeh, Rawang, tanpa kehadiran TRC BPBD Kerinci.

Berkat kegigihan seluruh Tim dalam pencarian hari ini Sabtu (17/9/2022)Jasad Cantika ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia ,sebelum diantar kerumah duka ,jasad Cantika dibawa ke Puskesmas.
dilanjutkan dengan proses penguburan di TPU setempat.

Menanggapi pemberitaan ini Kepala BPBD Kabupaten Kerinci Darifus mengatakan,bahwa itu hanya praduga saja,sebenar kita bekerja sesuai dengan aturan . Masyarakat perlu tau bahwa sebenarnya jika ada kejadian seperti orang hilang,orang hanyut yang tidak disebabkan oleh bencana alam itu tupoksi dari Basarnas .Dan itu menjadi tanggung jawab dari Basarnas,dan dari BPBD sendiri sifatnya hanya membantu.Kecuali jika kejadian nya karena bencana alam, konflik sosial,ini baru masuk ranah dari BPBD,ujar Darifus.

Baca juga :   Taufiqa Zukron Maulan Putra Bupati Kerinci, Optimis Yayasan Baitul Husna Mampu Melahirkan Hafiz dan Hafizah

Darifus atas nama Kepala BPBD Kabupaten Kerinci mengucapkan turut berduka cita secara mendalam atas kejadian ini,dan berharap musibah ini jadi pelajaran buat semua untuk selalu berhati-hati,ujar Darifus.(Es)

Berita ini 154 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kerinci Sedia Layanan “LAUK SEMAH”

Daerah

Dengan Menerapkan Prokes, PJ Sekda Alpian Pimpin Apel Gabungan, Ingatkan SKPD Berikan Pelayanan Terbaik.

Adventorial

Wakil Walikota Sungai Penuh Alvian Santoni Pimpin Apel Besar Hari Pramuka ke 60 Dengan Menerapkan Protokol Covid-19

Adventorial

Diskominfo Kabupaten Merangin Raih Penghargaan Pemungut Pajak Terbaik

Daerah

Gubernur Jambi Al Haris Serahkan Bantuan ke Masjid Al Munawaroh Siulak Kecil Hilir Kabupaten Kerinci

Daerah

Pemuda Peduli Lingsat Kota Sungai Penuh, Adakan Aneka Lomba Dalam Rangka HUT RI ke -77

Daerah

Terima Kunjungan Kepala BWS VI Jambi, Wako Ahmadi Sampaikan Permintaan Normalisasi Batang Merao

Daerah

Khincai Plaza Nyaris Dilalap Sijago Merah