Home / Daerah

Sabtu, 17 September 2022 - 23:30 WIB

Kepala BPBD Kabupaten Kerinci Darifus : Ini Terkait Tupoksi Kerja Sesuai Aturan.

Inbrita .com, Kerinci – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi saat ini menjadi buah bibir khalayak umum di Bumi Sakti Alam Kerinci.Karena BPBD Kerinci dinilai terkesan tutup mata terkait hilangnya Aliya Cantika yang sudah menggegerkan Masyarakat.

Jafrul warga Koto Lanang sangat kecewa dengan BPBD KabupatenKerinci , menurut nya sudah berapa hari Masyarakat resah atas kehilangan Aliya Cantika , tapi yang datang hanya dua orang personil,dan itupun datang hanya untuk mengambil dokumentasi saja.

“Anehnya, sejak tenggelamnya korban Alia Cantika di Sungai Batang Merao, Kamis (15/9/2022) yakni, 2 hari lalu sekitar pukul 15:30 WIB sore, Tim TRC BPBD datang hanya mengambil dokumentasi nya. jelas ini kebohongan publik dan formalitas nya saja,UjarJafrul.

Baca juga :   Pemkot Sungai Penuh Pacu Percepatan Penyelesaian TPS3R

Menurutnya Pencarian korban, Sabtu (17/9/2022)hanya dilakukan oleh TNI ,Polri, Tim TRC BPBD Kota Sungai Penuh, Basarnas, dibantu masyarakat sekitar yakni, warga Desa Kubang, Desa Lubuk Suli, Desa Ladeh, Rawang, tanpa kehadiran TRC BPBD Kerinci.

Berkat kegigihan seluruh Tim dalam pencarian hari ini Sabtu (17/9/2022)Jasad Cantika ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia ,sebelum diantar kerumah duka ,jasad Cantika dibawa ke Puskesmas.
dilanjutkan dengan proses penguburan di TPU setempat.

Menanggapi pemberitaan ini Kepala BPBD Kabupaten Kerinci Darifus mengatakan,bahwa itu hanya praduga saja,sebenar kita bekerja sesuai dengan aturan . Masyarakat perlu tau bahwa sebenarnya jika ada kejadian seperti orang hilang,orang hanyut yang tidak disebabkan oleh bencana alam itu tupoksi dari Basarnas .Dan itu menjadi tanggung jawab dari Basarnas,dan dari BPBD sendiri sifatnya hanya membantu.Kecuali jika kejadian nya karena bencana alam, konflik sosial,ini baru masuk ranah dari BPBD,ujar Darifus.

Baca juga :   Plt. Seskemenpora Jonni Mardizal Membuka Resmi PERAN SAKA Nasional 2022

Darifus atas nama Kepala BPBD Kabupaten Kerinci mengucapkan turut berduka cita secara mendalam atas kejadian ini,dan berharap musibah ini jadi pelajaran buat semua untuk selalu berhati-hati,ujar Darifus.(Es)

Berita ini 141 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Jalan Renah Pemetik Akan Segera Diperbaiki

Daerah

Kodim 0417/ Kerinci Menggelar Komsos Kreatif Dandim 0417/ Kerinci Degan Insan Media & LSM

Daerah

DPRD Beri Rekomendasi Ke Pemkot Sungai Penuh Terkait TPS di RPT

Daerah

Dishub Kota Sungai Penuh Kembali Pasang Portal Jembatan Kerinduan

Adventorial

Satpol PP Kota Sungai Penuh Sosialisasi Ketertiban PKLĀ 

Daerah

Bupati Kerinci H.Adirozal Membuka Pesantren Kilat 1443 H

Daerah

Wakil Bupati Kerinci Himbau Masyarakat Ditujuh TPS,Ayo Ikut Memilih

Daerah

Antos Kritik Pembagunan Drainase Asal Jadi Sebabkan Banjir, Warga: Drainase di Sungai Liuk yang Dikerjakan Adik Antos Ancam Pengguna Jalan