Home / Adventorial / Daerah

Kamis, 8 Juli 2021 - 16:11 WIB

Kerinci Bakal Miliki Gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu

KBRN, Kerinci: Kabupaten Kerinci akan memiliki gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT), yang berlokasi di Desa Sebukar kecamatan Tanah Cogok. Pembangunan gedung tersebut di danai dari Dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun 2021.

“Dengan adanya gedung dan fasilitas yang disediakan, nantinya akan memudahkan masyarakat untuk melakukan simulasi, mengingat PLUHT ini bisa memangkas berbagai birokrasi yang panjang. Bahkan yang lebih penting dengan adanya gedung ini bisa menjawab berbagai permasalahan ibadah haji, termasuk penundaan pemberangkatan jamaah haji yang terjadi saat ini,” ungkap Bupati Adirozal saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung PLHUT, Kamis (08/07/2021).

Baca juga :   Pemkab Kerinci Teken MoU Dengan Bengkulu Jalin Kerjasama

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kerinci Fahrizal Zein mengatakan, dana SBSN yang dianggarkan oleh Pemerintah Pusat ini merupakan dana setoran calon jemaah haji yang dimanfaatkan oleh pemerintah, untuk membangun pusat layanan haji salah satunya PLHUT.

Baca juga :   Korupsi Dana Perkim Nasrun eks Kadis Perkim Kota Sungai Penuh Divonis 7 Tahun Penjara, Lusi Malah Lebih Rendah

“Jika gedung PLHUT ini telah selesai dibangun, maka kami akan memfungsikan dengan maksimal dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,”

Pembangunan gedung Pusat Pelayanan Haji dan Umroh Terpadu Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kerinci tersebut, sudah mulai dikerjakan oleh CV. Bina Tama Mandiri dengan anggaran sebesar Rp.1.8 Milyar dan waktu pengerjaan selama 150 hari kalender.

Berita ini 15 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Adventorial

Zainal Efendi Resmi Menjabat Sebagai Sekda Kerinci

Daerah

Wisata Buluh Perindu Tawarkan Spot Foto Kekinian

Daerah

Pemkab Kerinci Menggelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila Dengan Khidmat.

Adventorial

Wabup dan Sekda Kerinci Olahraga Bersama Forkopimda di Desa Sebukar

Adventorial

Bupati Kerinci H Adirozal Buktikan Keberhasilan Pengelolaan Keuangan Daerah Raih WTP Ke 7 Kalinya

Daerah

PT Kerinci Merangin Hidro (KMH) Siaga Alat Berat Bersihkan Material Longsor

Adventorial

Pemkab Kerinci Terima Penghargaan WTP Dari Kementrian Keuangan RI

Adventorial

Pemkab Kerinci Bentuk Tim Penyusunan Naskah Perbup Tentang Kependudukan