Home / Daerah / Dinamika / Entertainment

Rabu, 12 Januari 2022 - 22:58 WIB

Lagu Haroak Viral…! Ternyata Diciptakan Berdasarkan Kisah Nyata

Inbritra.com, Sungai Penuh- lagu daerah Sungai Penuh yang berjudul Haroak, Ciptaan Yuspet Helmi,yang dibawakan oleh penyanyi Dedi Hajriman sekarang menjadi lagu yang banyak disukai oleh berbagai kalangan, kerinduan akan munculnya karya anak negeri seperti terobati dengan hadirnya lagu ini,dimana sudah ditonton 3000 lebih, Sungguh angka yang fantastis untuk lagu yang baru saja di rilis.

Sang Vokalis Dedi Hajriman yang lebih di kenal dengan nama Mbud Dedi sangat cocok sekali membawakan lagu ini,pas banget dengan karakter suara Mbud Dedi sentimentil dan mendayu,pokok nya saat kita mendengar lagu ini ,seolah bisa mewakili perasaan orang yang mendengar.

Apalagi lagu Haroak musik diaransemen oleh Ricky Novendra ,dan lebih serunya kita bisa dengar dan tonton melalui Youtube Wo Os Chanel.Karya apik Praja’s Project setiap hari dibanjiri penggemar dari segala usia. Khususnya kalangan muda.

Wo OS sebagai sutradara dalam pembuatan Video klip mengatakan, tercipta nya lagu Haroak ini,suatu kolaborasi yang luar biasa baik itu dari tim Praja’s projects sendiri,pencipta,penyanyi dan model dalam Video klip,yaitu Dhea Tivani dara cantik siswi SMA Negeri 1 kota Sungai Penuh yang baru-baru ini di nobatkan sebagai Duta Batik.

Baca juga :   Pemkab Kerinci Menggelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila Dengan Khidmat.

“Sengaja model nya Duta Batik Provinsi Jambi Dhea Rivani,karna dalam lagu ini kita ingin menonjolkan Batik Sungai Penuh,Dan mempromosikan objek wisata”,ujar Wo Os

Dalam proses pembuatan Video klip ini, juga menonjolkan,Batik Sungai Penuh,serta objek wisata yang ada di kota Sungai Penuh,dan berkat kepiawaian tim,dan disiplin yang tinggi,proses rampung nya video klip ini memakan waktu hampir dua Minggu lebih.

Wo OS optimis dengan suksesnya lagu Haroak ini, semakin diterima oleh masyarakat luas, kedepan akan ada lagi karya terbaru dari tim Praja’s projects.

Kolaborasi Dhea Tivani Yola dengan Mbut Dedi sang Vokalis, digandeng Praja’s Project sangat mendongkrak populeritas ‘Haroak’ , Sosok cantik Dhea sebagai model utama klip mendampingi Mbud Dedi (vokalis) Sangat bagus, apalagi yang akhir tahun lalu Mbut Dedi mendapat predikat penyanyi terbaik ketiga FKLN 2021 HKK Nasional

Wo OS juga mengatakan,Pencipta lagu Haroak Yusfet Helmi, seorang yang multitalenta,disapa akrab dengan nama Cu Pet, menurut nya lagu Haroak diciptakan saat dirinya masih muda, pada tahun 1982.Berarti lagu ini diciptakan sekitar 40 tahun lalu,karena lirik dan syair yang cukup bagus, akhirnya diterima masyarakat.

Baca juga :   Pasien Reaktif Rapid Test di Kerinci Meninggal, Jenazah Dibawa Pulang Paksa Keluarga

Tim Praja’s Project merasa lega atas suksesnya Video Klip Haroak yang viral saat ini diterima oleh masyarakat,hanya dalam beberapa hari lagi ini tembus lebih 3000 ribu penonton.

Penghayatan Mbut Dedi saat membawa lagu ini sangat bagus sekali,penuh percaya menurut nya,bait dan syair sarat makna, sehingga menjadi tantangan.Kolaborasi yang bagus dengan model video klip Dhea Tivani Siswi SMA Negeri 1 kota Sungai Penuh anak yang juga The Winner Duta Batik Jambi,semakin membuat lagu ini lebih berwarna.Lagu mengusung kisah Cinta Terpendam (Haroak),berteman sejak kecil. Kemana bersama, belajar dan bermain pun bersama. Sampai saat remaja juga masih bersama. Karena sering bersama, tumbuh rasa suka dan ada benih cinta dihati.Namun sayang sang pria ini tidak berani untuk mengungkapkan rasa suka dan Cintanya.Akhirnya, sang gadis bertemu seorang yang membuat hatinya jatuh cinta, Pria ganteng, berpendidikan dan bertanggungjawab juga mapan. Rasa cinta wanita tersebut tidak bertepuk sebelah tangan, gayung bersambut dan sang pria juga menyatakan cinta secara ksatria. Tinggallah teman kecil sigadis hanya berharap (Haroak) tanpa ada mengutarakan cinta.(Vr)

Berita ini 1.108 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

H.Adirozal Tegaskan, Pejabat yang Dimutasi Aset Jangan Dibawa

Daerah

Puncak Peringatan HKG ke-50 TP PKK Kabupaten Kerinci Berbagi Untuk Sesama

Daerah

Pemkab Kerinci Tandatangani Kerjasama Nota Kesepahaman dengan Universitas Andalas

Daerah

Sijago merah melahap satu unit rumah warga Semerah Kabupaten Kerinci.

Daerah

Sekda Alpian Lantik 221 Orang Pejabat Fungsional

Daerah

Bupati Kerinci Akan Beri Reward Bagi Kapilah Yang Berhasil Menjadi Juara

Adventorial

Walikota Ahmadi Zubir Ikuti Arahan Panglima TNI & Kapolri Terkait Percepatan Vaksinasi & Penangan Covid 19

Daerah

Kejaksaan Tinggi Jambi Berhasil Amankan Mushasi (DPO) Kasus Korupsi