Home / Daerah

Jumat, 15 Juli 2022 - 22:37 WIB

LKP Usaha Ibu 2 Gelar keterampilan Tata Rias Pengantin tahun 2022

Inbrita.com, Sungai Penuh : Lembaga Kursus Pendidikan Usaha Ibu 2 dengan Direktorat Kursus dan Pelatihan Direktorat Jenderal Pendidikan dan Vokasi Kementrian Pendidikan Riset dan Teknologi,menyelenggarakan Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PPK) tahun 2022 , dengan jenis keterampilan tata rias pengantin dengan waktu 200 jam pembelajaran, yang bertempat di ruangan Palanta Usaha Ibu 2 Kota Sungai Penuh

Sandra Deloza di percaya sebagai instruktur dalam pelatihan ini sangat piawai dan terkenal dalam tata rias pengantin, tidak diragukan lagi Sandra Deloza juga masuk dalam lomba sebagai Perempuan Inisiator tingkat Kota Sungai Penuh ,dari dinas PPA dan perwakilan Kecamatan Sungai Penuh .

Sandra Deloza mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat sekali untuk kemajuan kaum perempuan,karena melalui kursus ini peserta didik adalah ibu rumah tangga atau remaja putri yang usianya 17 tahu sampai 24 tahun yang tidak memiliki pekerjaan.

Baca juga :   HMD ke-72, Kurnia Ningsih Berharap Pemerintah Merespon Informasi Dini BMKG

“Ada puluhan orang peserta didik,mereka nanti kita ajar sebanyak 25 materi dengan waktu 200 jam pelajaran diantara mengenal alat Makeup,belajar tata rias pengantin gaun panjang ,serta di sesi terakhir peserta didik akan diadakan uji kompetensi,nanti mereka akan mendapat sertifikat langsung dari Jakarta”,ujar Sandra Deloza.

Baca juga :   Walikota Sungai Penuh Ahmadi Tandatangani Nota Kesepakatan dengan BP2MI

Sandra Deloza berharap,dengan terselenggaranya pelatihan ini,akan membuka peluang lapangan kerja bagi kaum perempuan yang putus sekolah,setara ibu rumah tangga yang tidak memiliki pekerjaan,sehingga mereka bisa meningkatkan pendapatan keluarga.

Salah seorang peserta didik Reni Afriani saat di wawancara juga merasa senang dengan adanya pelatihan ini.

“Alhamdulillah saya sangat senang sekali,dari awal tidak tahu sama sekali dengan tata rias, sekarang sudah tau cara make up,facial,make tata rias pengantin”,Ujar Reni.

Mudahan pelatihan ini berkelanjutan, sehingga menambah ilmu pengetahuan,dan ilmu nya juga bisa berbagi untuk keluarga,tutup Reni.

Berita ini 139 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

GOW Kabupaten Kerinci Memperingati Hari Kartini ke 144 tahun 2022,Perempuan Harus Inspiratif, Kreatif dan Inovatif

Daerah

Sambut Bulan Ramadhan, Hadizal S.Sos M,H Ajak Masyarakat Saling Bermaafan.

Daerah

Radjea Coffe Sungai Penuh Wakil Asia Di London Coffe Festival

Adventorial

Anggota Komisi lll DPRD Kota Sungai Penuh DPT Asfar Nasir,Terapkan Protokol Kesehatan Saat Lebaran

Covid-19

Polres Kerinci Tetap Siaga Di Perbatasan,KYRD Dilanjutkan

Adventorial

HUT ke-31, PDAM Tirta Sakti Terima Anugerah BUMN Award 2021

Daerah

Wakil Bupati Kerinci Himbau Masyarakat Ditujuh TPS,Ayo Ikut Memilih

Daerah

Kabupaten Kerinci Daerah Inovatif Peringkat ke 4 Se-Provinsi Jambi