Home / Daerah

Jumat, 15 Juli 2022 - 22:37 WIB

LKP Usaha Ibu 2 Gelar keterampilan Tata Rias Pengantin tahun 2022

Inbrita.com, Sungai Penuh : Lembaga Kursus Pendidikan Usaha Ibu 2 dengan Direktorat Kursus dan Pelatihan Direktorat Jenderal Pendidikan dan Vokasi Kementrian Pendidikan Riset dan Teknologi,menyelenggarakan Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PPK) tahun 2022 , dengan jenis keterampilan tata rias pengantin dengan waktu 200 jam pembelajaran, yang bertempat di ruangan Palanta Usaha Ibu 2 Kota Sungai Penuh

Sandra Deloza di percaya sebagai instruktur dalam pelatihan ini sangat piawai dan terkenal dalam tata rias pengantin, tidak diragukan lagi Sandra Deloza juga masuk dalam lomba sebagai Perempuan Inisiator tingkat Kota Sungai Penuh ,dari dinas PPA dan perwakilan Kecamatan Sungai Penuh .

Sandra Deloza mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat sekali untuk kemajuan kaum perempuan,karena melalui kursus ini peserta didik adalah ibu rumah tangga atau remaja putri yang usianya 17 tahu sampai 24 tahun yang tidak memiliki pekerjaan.

Baca juga :   Kapolres Kerinci AKBP M.Mujib Hari Pertama Menjabat Bantu Masyarakat

“Ada puluhan orang peserta didik,mereka nanti kita ajar sebanyak 25 materi dengan waktu 200 jam pelajaran diantara mengenal alat Makeup,belajar tata rias pengantin gaun panjang ,serta di sesi terakhir peserta didik akan diadakan uji kompetensi,nanti mereka akan mendapat sertifikat langsung dari Jakarta”,ujar Sandra Deloza.

Baca juga :   Pj Bupati Secara Resmi Membuka MTQ Ke 52 Tingkat Kecamatan Sekernan

Sandra Deloza berharap,dengan terselenggaranya pelatihan ini,akan membuka peluang lapangan kerja bagi kaum perempuan yang putus sekolah,setara ibu rumah tangga yang tidak memiliki pekerjaan,sehingga mereka bisa meningkatkan pendapatan keluarga.

Salah seorang peserta didik Reni Afriani saat di wawancara juga merasa senang dengan adanya pelatihan ini.

“Alhamdulillah saya sangat senang sekali,dari awal tidak tahu sama sekali dengan tata rias, sekarang sudah tau cara make up,facial,make tata rias pengantin”,Ujar Reni.

Mudahan pelatihan ini berkelanjutan, sehingga menambah ilmu pengetahuan,dan ilmu nya juga bisa berbagi untuk keluarga,tutup Reni.

Berita ini 179 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Pihak Dinas Sosial Kerinci Angkat BicaraTerkait Penyaluran BPNT dan PKH

Daerah

Pemkab Kerinci Siap Dukung Program Gubernur Jambi Sungai Batanghari Bersih 2022

Daerah

Pj Bupati Secara Resmi Membuka MTQ Ke 52 Tingkat Kecamatan Sekernan

Daerah

Pj Sekda Alpian Hadiri Penyaluran BTPKLW

Daerah

Walikota Sungai Penuh Ahmadi Hadiri Peresmian Gedung Mahligai Bank 9 Jambi

Daerah

Kapolsek Maro Sebo Jum at Curhat serap Aspirasi Warga

Daerah

Kota Sungai Penuh Tuan Rumah Rakor Forkopimda Se- Provinsi Jambi

Daerah

DPRD Kota Sungai Penuh Bersama Walikota Menandatangani Nota Kesepakatan Ranperda tahun 2022