Home / Daerah

Selasa, 13 September 2022 - 16:35 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno : Kerinci Punya Daya Tarik Bagi Wisatawan

Inbrita.com,Kerinci- Bupati Kerinci Dr. Adirozal M. Si menyambut kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno bersama Gubernur Jambi Al Haris saat tiba di Bandara Depati Parbo Kabupaten Kerinci pada Selasa, (13/9/2022)

Menparekraf Sandiaga Uno bersama Gubernur Jambi Alharis langsung menuju lokasi objek wisata BUMDes Taman Pertiwi di Desa Pendung Talang Genting (Pentagen) dalam rangka penilaian Objek wisata Desa Pentagen masuk kategori 50 desa wisata terbaik se -Indonesia dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 yang mengangkat tema “Mewujudkan Wisata Berkelas Dunia, Berdaya Saing Global dan Berkelanjutan”.

Sandiaga Uno langsung meninjau BUMDes Taman Pertiwi yang menjadi penilaian oleh dewan juri karena sudah masuk nominasi kategori 50 desa wisata terbaik se -Indonesia dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022

Baca juga :   H.Adirozal Tegaskan Hindari Macet, Bongkar Muat Barang Diluar Jam Dinas

Sandiaga juga mengatakan Kabupaten Kerinci menjadi daya tarik bagi wisatawan Nusantara maupun Mancanegara karena memiliki objek wisata, Gunung,Danau, dan juga produk Teh,dan olahan dari UMKM yang sangat menarik .

Sandiaga juga menyebutkan Taman Pertiwi terkenal dengan kolam ikannya, semoga bisa menjadi daya tarik bagi pengunjung yang datang untuk menghidupkan ekonomi kreatif serta mudah-mudahan bisa menjadi juara dalam penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022.

“Alhamdulillah Desa Wisata Taman Pertiwi masuk 50 besar Desa wisata di Indonesia,atas kerja keras masyarakat sekitar di dalam mengembangkan lokasi sekitar dari lahan tidur menjadi lahan yang bernilai ekonomis,yang menguntungkan Justru jika dikelola dengan penuh hikmah akan menjadi berkah,” ungkapnya.Selasa (13/09).

Baca juga :   Bupati Kerinci Adirozal Lepas 121 Jemaah Calon Haji

Disamping Sandi Uno juga meninjau Stand pemeran yang menampilkan usaha kerajinan tangan dan kuliner makanan bagi pelaku usaha di Kabupaten Kerinci bahkan ikut membeli produk-produk UMKM yang di jual.

Bupati Kerinci Adirozal mengatakan,kedatangan Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menunjukkan bahwa pemerintah pusat turut mendukung memajukan Pariwisata Kabupaten Kerinci

Kemenparekraf yang ingin mengapresiasi desa wisata tengah menyelenggarakan program Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI). Ajang penghargaan untuk desa wisata ini akan memilih desa berprestasi berdasarkan kriteria penilaian sesuai standar Kemenparekraf.

“Destinasi wisata di Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi ini sangat terkenal dengan nuansa yang sangat indah, dan mempunyai potensi untuk dikembangkan. Kedatangan pemerintah pusat adalah untuk mendukung kemajuan Pariwisata Kabupaten Kerinci”, ujar Bupati Kerinci Adirozal.(ES)

Berita ini 153 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Kerinci Adirozal: HUT PDAM Tirta Sakti Ke 32, Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Pelanggan

Daerah

Selesaikan Konflik, Wabup Kerinci Minta Warga Semerap dan Muak Menahan Diri

Daerah

Dump Truk Terjun Kejurang ,Sopir Meninggal Dunia

Covid-19

Wako Ahmadi & Wawako Antos Turun Kesekolah Dorong Percepatan Vaksinasi

Daerah

Polisi Amankan Seorang Pria Diduga Pengedar Sabu

Daerah

Radjea Coffe Sungai Penuh Wakil Asia Di London Coffe Festival

Daerah

Wako Ahmadi Sampaikan Ranperda Pertanggungjawaban APBD TA 2021 Ke Dewan

Daerah

Wabup dan Sekda Kerinci Hadiri Ziarah Akbar Masyarakat 3 Desa Hiang Tinggi