Home / Daerah

Rabu, 11 Januari 2023 - 13:43 WIB

Mutmainah Gadis Kecil Mengidap Sindrom Nefrotik dan Syndrom Steroid Butuh Bantuan

Muaro Jambi,inbrita.com – Gadis kecil bernama Mutmainah usia 2 tahun setengah, warga Desa Sarang Burung, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi yang diagnosa mengidap penyakit Sindrom Nefrotik ( Ginjal) dan Syndrom Steroid, memerlukan bantuan untuk berobat.

Saat ini Mutmainah sedang dilakukan perawatan sebagai pasien di RSUD Raden Mattaher Jambi. Yang dijaga ayahnya Rudi Hartono yang hanya sebagai pekerja kuli bangunan.Dan Sekarang Rudi Hartono ayah Mutmainah sudah dua bulan lebih tidak bisa bekerja Lantaran dirinya fokus terhadap Mutmainah yang memang sangat membutuhkan pendampingan ayahnya.

Ibunya Mutmainah sendiri sudah satu tahun meninggal dunia, ia hanya tinggal bersama ayahnya dan tiga saudaranya yang belum pada dewasa. Sehingga cuma Rudi Hartono yang bisa menemaninya di rumah sakit. Nenek dan kerabatnya juga bukan dari orang yang berada yang bisa membantu biaya pengobatan dan biaya ayahnya yang menjaganya.

Baca juga :   Rembuk Tani Sekolah Lapangan Penerapan Pengembangan Tekhnologi Pertanian di Kota Sungai Penuh

Rencananya Mutmainah akan dirujuk ke Rumah Sakit di Daerah Palembang dalam waktu dekat berdasarkan saran dari pihak RSUD Raden Mattaher Jambi.

Mata Mutmainah sudah membengkak akibat dari pengaruh sakit Sindrom Nefrotik ( Ginjal) dan Syndrom Steroid yang diidapnya.

Saat ini ayah Mutmainah Rudi Hartono, sangat membutuhkan bantuan pemerintah serta para donatur untuk membantu biaya pengobatan Mutmainah dan menjaganya di rumah sakit, Selasa (10/2/2023).

Baca juga :   Polres Kerinci Berhasil Menangkap Pelaku Bandar Narkotika

Rudi Hartono dalam pengobatan Mutmainah hanya mengandalkan Kartu (KIS) dan Surat (SKTM).

Untuk makannya sendiri terkadang dirinya tidak makan jika tidak ada yang memberikan makanan dan terkadang memakan sisa makanan Mutmainah yang disediakan perawat RSUD Raden Mattaher.

Untuk menyalurkan bantuan dan donasi buat adik kita Mutmainah. Para Donatur bisa menghubungi nomor HP/WA Pamannya di 0813-6724-5040.

Harapan untuk Pemerintah Daerah agar bersedia memberikan bantuan langsung,serta memberi saran terkait pengurusan untuk bantuan sosia,karena ini sangat dibutuhkan demi kelancaran untuk meringankan biaya Mutmainah ,agar Pengobatannya dirujuk ke Rumah Sakit di Palembang.
(Wak Bek)

Berita ini 64 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Ketua DPRD Sungai Penuh Fajran,hadiri Pelantikan Pengurus DPD PKDP

Daerah

Akhirnya Hakim Memutuskan Istazi dan Kawan- Kawan 1 Tahun Penjara

Daerah

Pemkot Sungai Penuh Diminta Evaluasi Perizinan Kolam Renang

Daerah

Anshari, SE Operator Pusdalops BPBD Kabupaten Kerinci : Kami Sudah Bekerja Maksimal

Daerah

Wakil Walikota Terpilih Dr.Alvia Santoni SE.MM : Selamat Hari Buruh Internasional.

Daerah

Pj Bupati Muaro Jambi Hadir Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi

Adventorial

Sekda Alpian Menjadi Orang Pertama Yang di Suntikkan Vaksin Sinovac

Daerah

Walikota Sungai Penuh Terima Kunjungan Silaturahmi Kepala RRI Jambi