Home / Daerah

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 17:14 WIB

Nailil Husna: Kader PKK Wujudkan Masyarakat Bebas Stunting

Inbrita.com, Kerinci: Tingkatkan kreatifitas dan inovasi kader menuju menuju masyarakat bebas stunting, menjadi tema yang diangkat dalam kegiatan jambore PKK tingkat Kabupaten Kerinci Tahun 2022. Tema tersebut sesuai dengan program pemerintah mulai dari pusat hingga ke Daerah untuk mencegah maupun memberantas stunting di Indonesia khususnya di Sungai Penuh.

“Karena kader PKK merupakan mitra Pemerintah baik di daerah maupun di pusat, kader PKK siap membantu maupun bermitra dengan Pemerintah daerah dalam mencegah stunting. Maka tema yang diusung pada jambore PKK tahun ini bertujuan agar kader PKK bisa saling berbagi ilmu bagaimana mencegah stunting khususnya di Kabupaten Kerinci,” ungkap Ketua TP PKK Kabupaten Kerinci Nailil Husna saat menghadiri pembukaan jamboree PKK, Sabtu (13/08/2022).

Dikatakannya, dalam mencegah stunting kader-kader PKK harus mampu bersinergi dan terjun langsung ditengah-tengah masyarakat.

Baca juga :   Hujan Deras, Jalan Pancasila Kota Sungai Penuh Tergenang Air

“Kita menyadari bahwa dalam mendukung Program kerinci yang lebih baik dan berkeadilan, kader PKK harus mampu berkiprah ditengah masyarakat. Untuk itu tim penggerak PKK sengaja mengambil tema pengentasan stunting karena sangat relevan untuk digalakan dalam menuju kerinci yang lebih baik,” tambahnya.

Baca juga :   Kapolda Jambi di Minta Stop Galian C illegal di Kerinci-Sungai Penuh

Nailil Husna juga mengajak seluruh kader PKK untuk melakukan perubahan pada keluarga dengan terus memperhatikan pemenuhan gizi guna menghindari terjadinya stunting.

“Saya selalu menyampaikan bahwa gizi itu tidak harus makanan yang mahal-mahal, di Kerinci ini banyak sumber makanan bergizi yang bisa kita olah sendiri,” ujarnya.

Sementara itu dalam mencegah stunting, Ibu hamil dianjurkan untuk selalu melakukan pemeriksaan secara rutin, memberikan asi ekslusif pada anak, menjaga kebersihan lingkungan,memberikan makanan pendamping ASI yang bergizi serta melakukan imunisasi lengkap.

Berita ini 180 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Cuaca Buruk, BMKG Himbau Masyarakat Waspada

Daerah

Walikota Sungai Penuh Ahmadi Hadiri Peresmian Gedung Mahligai Bank 9 Jambi

Adventorial

Pemkab Kerinci Canangkan WBK dan WBBM Menuju Kerinci yang Lebih Baik dan Berkeadilan

Daerah

Fadli Sudria Pimpin Komisi IV Kunjungi SMAN 3 Muaro Jambi, Serap Aspirasi Siswa dan Guru

Daerah

Bahas Program Kerja dan Persiapan Porwanas di Malang, SIWO PWI Provinsi Jambi Gelar Rapat

Daerah

Kepala Kemenag Kabupaten Kerinci Lakukan Penandatanganan MOU Dengan Kapolda Jambi

Daerah

Lagu Haroak Viral…! Ternyata Diciptakan Berdasarkan Kisah Nyata

Covid-19

Gabungan Komunitas Mobil (FOKS) Gelar Gerakan 1000 Masker di Kota Sungai Penuh dan Kerinci