Home / Adventorial / Covid-19 / Nasional / Olah raga

Kamis, 9 September 2021 - 15:41 WIB

Pemkab Kerinci Memperingati Haornas Ke-38 Secara Virtual

INBRITA.COM, KERINCI-Pemerintah Kabupaten Kerinci memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas ) ke -38 tahun 2021 dengan tema “Desain Besar Nasional Menuju Indonesia Maju “.bertempat di ruang pola kantor Bupati Kerinci,Puncak Peringatan Haornas ke-38 tahun 2021 diperingati secara virtual dari GOR POPKI Kemenpora Cibubur Jakarta Timur,dan dihadiri Presiden Joko Widodo di istana negara Kamis (7/9/2021)

Haornas ke-38 tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Kerinci di hadiri Ketua Koni Kerinci Ardizal, kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Kerinci Zainal Efendi, pengurus Koni Kerinci, Forkompida Kerinci serta para undangan lainnya.

Bupati Kerinci Dr.H.Adirozal,M.Si mengucapkan Selamat Hari Olah Raga Nasional ke- 38 ,hati tanpa kekuatan adalah kelemahan,tapi kekuatan tanpa hati adalah angkara murka.Salam Olah Raga !

Baca juga :   Walikota Ahmadi Zubir Minta Camat Dorong Desa Proaktif Penanganan Covid-19

Hari Olahraga Nasional ke-38 pada Kamis (09/09/21) menjadi lebih spesial karena Presiden Joko Widodo menandatangani Peraturan presiden (Perpres) nomor 86 tentang Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju (DBON). Hal itu dinyatakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

“Presiden menandatangani Perpres nomor 86 sebagai payung hukum Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju (DBON). Itulah sebagai penanda dimulainya implementasi DBON,” ujar Menpora dalam acara peringatan Haornas secara virtual, pada Kamis (09/09/21).

Menpora mengatakan, DBON tidak lahir secara tiba-tiba, karena proses pembahasan DBON telah berlangsung sejak satu tahun lalu dan melibatkan berbagai unsur.

Baca juga :   Pemkot Support Pelaksanaan Long Form SP 2020

Unsur-unsur tersebut antara lain Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) serta kalangan perguruan tinggi. Nantinya, Menpora berharap DBON menjadi pintu masuk kepada olahraga Indonesia yang lebih berprestasi.

Pada Haornas kali ini, Menpora juga memberikan penghargaan kepada sejumlah figur yang dinilai punya andil dalam memajukan olahraga Indonesia. Tidak hanya para atlet, penerima penghargaan juga berasal dari kalangan akademisi dan wartawan. Beberapa nama diantaranya adalah Greysia Polii, Apriyani Rahayu.
(Vendra)

Berita ini 12 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Turnamen Sepak Bola Persatuan Pemuda Setia Tanah Kampung Cup 2021 Dihentikan

Dinamika

Bupati Kerinci H.Adirozal Terima Penghargaan dari KPK RI

Budaya

Puluhan Komunitas PIF Ranah Minang Chapter Goes to Kerinci

Adventorial

DPRD Kota Sungai Penuh Sahkan Dua Ranperda

Adventorial

Pemkab Kerinci Sosialisasikan Pencegahan dan pemberantasan Korupsi

Adventorial

Pemkab Kerinci Bentuk Tim Penyusunan Naskah Perbup Tentang Kependudukan

Adventorial

Pj Sekda Alpian Ikuti Prosesi Pelantikan Pj Gubernur Jambi

Adventorial

Walikota Ahmadi Zubir Membuka Secara Resmi Pasar Jajanan Kuliner