Home / Adventorial / Daerah

Kamis, 7 Oktober 2021 - 14:58 WIB

Pemkab Kerinci Terima Penghargaan WTP Dari Kementrian Keuangan RI

Inbrita.com,Sungai Penuh: Pemerintah Kabupaten Kerinci kembali meraih penghargaan dari Kementrian Keuangan RI, dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2020 dengan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk katagori lima tahun berturut-turut. Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi kepada Bupati Kerinci yang bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Kerinci,Kamis (07/10/201).

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi Supendi mengatakan, penghargawaan WTP ini merupakan bukti bahwa Pemerintah Kabupaten Kerinci sudah mengelola keuangan dengan baik,meskipun hal ini bukan merupakan jaminan bahwa dalam mengelola keuangan tidak terdapat persoalan, akan tetapi temuan yang menjadi persoalan dalam pengelola keuangan tersebut, masih dalam batas kewajaran dan bisa diperbaiki oleh Pemerintah Daerah.

Baca juga :   Omset Penjual Daging Sapi Potong di Pasar Tanjung Bajure Sungai Penuh Menurun

“Kami berharap Pemda yang memperoleh WTP agar bisa melaksanakan laporan keuangannya dengan benar untuk dapat mempertahan WTP,” ujar Supendi.

Sementara itu, Bupati Kerinci Adirozal menyebutkan, penghargaan WTP ini merupakan piagam ke-6 kali berturut-turut yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Kerinci, dan ini bukan hanya sebagai prestasi semata, melainkan harus menjadi acuan bagi seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Kerinci untuk bisa menggunakan dan bertanggung jawab terhadap penggunaan anggaran Negara.

Baca juga :   Walikota Ahmadi Zubir Apresiasi Diselenggaranya Kompetisi Bola Basket

“Satu hal yang perlu diperhatikan dan sudah di sampaikan oleh Kakanwil tadi, bahwa kita harus bisa mempercepat realisasi serapan anggaran, kalau tahun ini kita terlambat karena ceritanya cukup panjang, mudah-mudahan kedepan tidak terulang lagi,” Jelasnya.

Adirozal menambahkan, dengan baiknya penyelenggaraan keuangan daerah Kabupaten Kerinci, maka akan semakin besar kepercayaan Pemerintah Pusat kepada daerah, sehingga nantinya akan memberikan peluang besar bagi daerah untuk mendapatkan kucuran dana dari Pemerintah Pusat.(Yni)

Berita ini 48 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Covid-19

Kapolres Kerinci Agung Wahyu Nugroho, Razia Kartu Vaksin

Adventorial

Walikota Ahmadi Zubir Minta Camat Dorong Desa Proaktif Penanganan Covid-19

Daerah

Kapolres Kerinci bersama Dandim 0417 Kerinci Pantau Aktivitas Gunung Kerinci

Daerah

Kepala Perumda Air Minum Tirta Khayangan Unit Rawang Mayjendri,SH: Kami Siap Terdepan Melayani Masyarakat

Daerah

Ini Nama 13 Kepala OPD Pemprov Jambi Baru Dilantik Gubernur Al Haris Sore Ini

Daerah

Inriko Fardiansyah: Traffic light Simpang Tugu Adipura Sudah Aktif Kembali

Covid-19

Ini Kata Kadis Kesehatan Kerinci Terkait 16 Orang Positif Antigen

Daerah

Sungai Air Batang Baru Cangking Desa Gedang Meluap