Home / Daerah

Selasa, 17 Mei 2022 - 20:05 WIB

Pemkot Sungai Penuh Memperingati HARDIKNAS Tahun 2022

INBRITA.COM,SUNGAIPENUH – Pemerintah Kota Sungai Penuh menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) tahun 2022, di Lapangan Kantor Walikota, Selasa (17/5).

HARDIKNAS yang diperingati setiap tanggal 2 Mei. Pada tahun 2022 ini mengusung tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak Untuk Mardeka Belajar”.

Walikota Ahmadi Zubir bertindak langsung selaku Inspektur upacara. Turut hadir mengikuti, Wakil Walikota Alvia Santoni, Ketua DPRD, Fajran, Para Unsur Forkopimda, Pj. Sekda Alpian, Pimpinan BUMN/BUMD, Kepala SKPD, Camat, serta Para Guru di lingkup Pemerintah Kota Sungai Penuh.

Wako Ahmadi membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang menyatakan bahwa selama dua tahun terakhir, banyak sekali tantangan yang harus dihadapi bersama.

Baca juga :   Antonius Despinola, SH, MH : Penting Prioritaskan Produk Dalam Negeri Setiap Penyelenggaraan Pembangunan

“Hari ini adalah bukti bahwa kita jauh lebih tangguh, lebih berani dan tidak takut untuk mencoba. Kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan,” kata Mendikbudristek.

Ditengah hantaman badai covid-19 yang sangat besar, Kurikulum Merdeka Belajar adalah jawaban dari tantangan dunia pendidikan selama masa pandemi Covid-19.

“Kurikulum Merdeka, yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran. Kini Kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan,” ungkap Mendikbudristek

Baca juga :   Pemkot Sungai Penuh Anjangsana ke Panti Asuhan 'Aisyiyah Sungai Penuh

Pada kesempatan tersebut, Wako Ahmadi juga menyerahkan penghargaan Tanda kehormatan Satyalancana kepada Guru dengan masa pengabdian, 10 Tahun, 20 Tahun dan 30 Tahun serta Penghargaan kepada Tokoh dan Lembaga yang berjasa bagi pendidikan serta beasiswa PIP (Program Indonesia Pintar). (Hms)

Berita ini 55 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Kerinci Ingatkan Masyarakat Jangan Memasang Patok Kayu di Dalam Danau Kerinci.

Daerah

Aliya Cantika Ditemukan Sudah Meninggal

Adventorial

Bupati Kerinci Lantik 55 Pejabat Eselon III dan IV

Covid-19

Cegah Penyebaran Covid-19, Desa Koto Keras Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Daerah

Kabupaten Kerinci Raih Prestasi Urutan 11 Dari 514 Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia

Daerah

AKBP Agung Wahyu Nugroho, S.I.K., M.H. Turun ke Lokasi Longsor di Km 21 Puncak -Tapan

Daerah

Dinas PUPR: Addendum Waktu 4 Proyek di Kerinci Sudah Sesuai dengan Perpres dan PMK

Covid-19

Ini Kata Kadis Kesehatan Kerinci Terkait 16 Orang Positif Antigen