Home / Ekonomi

Kamis, 31 Maret 2022 - 19:16 WIB

Pemkot Sungai Penuh Pantau Stok,dan Harga Pangan

INBRITA.COM, SUNGAI PENUH -Guna memantau ketersediaan stok dan harga pangan jelang Ramadhan 1443 Hijriayah, Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kota Sungai Penuh lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Pasar Tardisional Tanjung Bajure dan sejumlah ritel di Kota Sungai Penuh, Kamis (31/03/2022).

Sidak tersebut dipimpin oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan setda Kota Sungai Penuh di dampingi para Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait dan Anggota DPRD Kota Sungai Penuh.

Baca juga :   Walikota Ahmadi Zubir : Tidak Tahu Tentang ADD, Kita Hanya Melanjutkan Anggaran 2021

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sungai Penuh Herman mengatakan, dari hasil pantauan di lapangan stok pangan dipastikan mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadhan. Sementara harga bahan pangan masih relatif stabil dan tidak terjadi gejolak harga, bahkan ada beberapa harga bahan pokok yang justru mengalami penurunan.

“Untuk stok minyak goreng kemasan dipastikan juga mencukupi, sementara untuk stok minyak curah sendiri saat ini ketersediaan di agen besar Kota Sungai Penuh masih kosong, namun untuk di sebagian pengecer masih tersedia,” jelasnya.

Baca juga :   Word Walking Day 2022 Kota Sungai Penuh Akan Digelar Minggu Ini

Adapun harga bahan pangan yang terpantau saat sidak diantaranya, untuk harga daging Rp.130 ribu per Kg, ayam broiler Rp.40 ribu per Kg, ikan laut Rp.40 ribu, minyak goreng kemasan Sari Murni Rp.25 ribu per liter, cabai merah Rp.30 ribu per Kg, tepung terigu Rp.11 ribu per Kg dan bawang merah birma Rp.18 ribu rupiah per Kg.

Berita ini 122 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Nurdianah Kartini Masa Kini Asal Koto Baru Rawang