Home / Nasional

Senin, 18 Januari 2021 - 22:57 WIB

Pemprov Jambi Dukung Penuh HPN 2021

Jakarta – Pemprov Jambi mendukung penuh pelaksanaan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang puncaknya akan digelar pada Selasa, 9 Februari 2021 di Ancol, Jakarta. Rangkaian kegiatan HPN 2021 di tengah pandemi Covid-19 ini digelar secara virtual.

“Pemprov Jambi akan dukung penuh PWI untuk menyukseskan kegiatan ini,” ujar Sekda Provinsi Jambi, Sudirman.

Sekda menegaskan ini saat menerima Panitia Peringatan HPN 2021 PWI Provinsi Jambi di ruang kerjanya, Senin (18/1).

Turut hadir dalam pertemuan itu, Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi H.R Ridwan Agus Depati dan Sekretaris PWI Provinsi Jambi, Hery FR. Dari jajaran panitia, hadir Ketua Mukhtadi Putranusa, Sekretaris Sabar Yusminardi, Bendahara M Surtan dan Paisal Kumar.

Sekda juga memastikan Gubernur Jambi, Fachrori Umar beserta jajaran akan mengikuti puncak peringatan HPN 2021 tersebut secara virtual di Kantor Gubernur Jambi.

Baca juga :   Menpora : Olimpiade Target Besar Prestasi Olahraga Nasional

“Kita juga akan koordinasi dengan Forkopimda Provinsi Jambi untuk mengikuti kegiatan ini. Termasuk kepala daerah di Provinsi Jambi,” ujar Sekda yang didampingi Kabag Perencanaan dan Kepegawaian Biro Administrasi Pimpinan, Sabriyanto.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Jambi H.R Ridwan Agus Depati menyambut baik atas respon positif yang disampaikan Sekda Provinsi Jambi.

“Sambutan luar biasa dari Sekda. Semoga ini terus berlanjut sebagai bentuk sinergi antara PWI dengan pemerintah daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan HPN 2021 PWI Provinsi Jambi, Mukhtadi Putranusa menjelaskan HPN 2021 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Pandemi Covid-19 menyebabkan peringatan HPN 2021 digelar secara virtual. Tapi ini tetap tidak mengurangi makna peringatan HPN tersebut. Presiden RI Jokowi juga akan hadir menyapa kepala daerah dan peserta lainnya,” ujarnya.

Baca juga :   IKWI Rayakan HUT ke-61 dengan Konsolidasi Organisasi

HPN kali ini akan dicanangkan sebagai HPN pertama yang diselenggarakan secara virtual oleh PWI Pusat dan diikuti secara serentak oleh seluruh PWI Provinsi, PWI Kabupaten dan Kota, serta konstituen Dewan Pers lainnya, seperti SMSI, AMSI, ATVSI, ATVLI, SPS, PRSSNI, PPPI, SGP, PFI, di mana ditargetkan akan diikuti oleh sepuluh ribu wartawan dari seluruh Indonesia secara virtual.

Di Jambi sendiri, kata Mukhtadi, selain mengikuti puncak peringatan HPN 2021 secara virtual, PWI Provinsi Jambi akan menggelar Lomba Karya Jurnalistik dan bakti sosial.(*)

Berita ini 7 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika

Viral Ketua Bhayangkari Ranting Kayu Aro di Puncak Gunung Kerinci

Nasional

Menpora : Olimpiade Target Besar Prestasi Olahraga Nasional

Nasional

JAM-Pidmil Laksamana Madya Anwar Saadi Adakan Pertemuan dengan Panglima TNI Yudo Margono

Covid-19

SAH Sukses Perjuangkan Vaksin Booster Gratis Bagi Lansia dan Warga Miskin

Nasional

IAIN Kerinci Diberikan Peluang Tiga Beasiswa Full Tahun 2023

Nasional

Rangkaian Kegiatan Peringatan HPN 2023 di Medan Sudah Rampung

Adventorial

Dr. Alvia Santoni, S.E,M.M raih penghargaan bergengsi Best Inspiring Leadership dan Profesional 2021 dari Majalah Penghargaan Indonesia Awards 2021

Budaya

Tino Maryam Meraih Anugrah Maestro Nasional Tale tahun 2021