Home / Adventorial / Covid-19 / Daerah / Olah raga

Kamis, 19 Agustus 2021 - 15:06 WIB

Persiapan TDS di Batu Sangkar Bupati Adirozal Promosi Kerinci Bak Sekepal Tanah Surga

Bupati Kerinci H.Adirozal mewakili Gubernur Jambi Al Haris yang tidak bisa hadir dalam acara persiapan Tour de singkarak ( TDS ) 2021 yang dilaksanakan di hotel Emersia Batu Sangkar Sumatera Barat Kamis(19/8/21)

Rakor dalam persiapan pelaksanaan tour de singkarak ( TDS ) 2021 dan menindak lanjuti hasil survey ke -1 yang dilaksanakan 27 juli s/d 2 Agustus 2021,acara rakor ini dihadiri
Bupati/Wako Bupati Padang Pariaman,Wako Solok,Bupati Agam,Bupati Tanah Datar,Bupati 50 Kota, Bupati Kerinci,Wakil Walikota Padang Panjang.

Dalam sambutannya Bupati Kerinci H.Adirozal mewakili Gubernur Jambi, menyampaikan bahwa Gubernur Jambi tidak bisa hadir,H Adirozal dalam pidatonya memperkenalkan wisata kerinci dan Jambi yang mana kerinci yang biasa terkenal sebutan sekapal tanah Surga.

Baca juga :   Sandra Deloza wakil Kota Sungai Penuh di Provinsi Jambi Sebagai Perempuan Inisiator

“Jangan mati dulu sebelum berkunjung ke Kerinci, sangat bangga sebagai orang Jambi khususnya Kerinci”.ujar H.Adirozal

Dengan diadakan Event international TDS ini tamu yang datang bisa menyapa dan menyambangi negeri sekepal tanah surga.Menambah tinggi nya minat wisatawan untuk datang ke Kabupaten Kerinci.

“Kapan Lagi ke Kerinci sembari menikmati sajian seni dan budaya yang pernah di klaim sebagai festival terbaik di negeri ini”,ujar H.Adirozal

Lebih lanjut Bupati Kerinci juga mengatakan,nanti para Atlit dan wisatawan bisa menikmati negeri sekepal Tanah Surga.Taman Nasional Kerinci Sebelat,dan Ada gunung Kerinci gunung tertinggi di Sumatera,serta dilengkapi adanya Bukit Bukit Tirai Embun.

Dalam promo Kuliner, Bupati Kerinci juga menginformasikan sajian kuliner negeri yang didaulat sebagai makanan tradisional terpopuler Anugrah Pariwisata Indonesia yakni Lemang kantong Semar,Dendeng batokok, ikan semah,dodol kentang, jeruk gerga.

Baca juga :   2080 Vaksin Sinovac tiba di Kota Sungai Penuh

Bupati juga meinfokan kalau Kabupaten Kerinci mempunyai seni dan budaya seperti tari budaya, arsitektur,musik,ukiran,batik kerinci,serta Kopi Kerinci yang mempunyai kwalitas yang cukup bagus,dan pengunjung dengan ikut memanennya hingga tersaji untuk dinikmati .tidak lupa H Adirozal memperkenalkan kebun teh terluas didunia dalam satu hamparan dan sebagai penghasil teh hitam terbaik didunia.

Dalam pidatonya Bupati Kerinci tidak lupa mengajak semua untuk berdoa, semoga pandemi COVID-19 segera berakhir,Dan TDS bisa diselenggarakan,sehingga geliat pariwisata bisa bangkit lagi,tutup Bupati Kerinci H Adirozal.

Berita ini 11 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Covid-19

Wako Ahmadi & Wawako Antos Turun Kesekolah Dorong Percepatan Vaksinasi

Adventorial

Pj. Sekda Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Lolo Hilir

Covid-19

Dengan Menerapkan Protokol Covid-19Pj. Sekda, Alpian, SE.,MM Tinjau Kesiapan PSU Pilgub TPS 1 Ujung Sakti Koto Baru

Covid-19

IPTU Jeki Noviardi,SH,MH, Target Vaksinasi Tercapai 70%

Daerah

H.Adirozal Tegaskan Hindari Macet, Bongkar Muat Barang Diluar Jam Dinas

Daerah

Bupati Kerinci H.Adirozal Apresiasi Kegiatan Bhakti Sosial Khitanan Massal Minker

Daerah

Mutmainah Gadis Kecil Mengidap Sindrom Nefrotik dan Syndrom Steroid Butuh Bantuan

Adventorial

Bupati Kerinci Pimpin Upacara HUT Bank 9 Jambi ke 58