Home / Adventorial / Daerah

Sabtu, 13 Januari 2024 - 11:35 WIB

Pj Bupati Merangin Gerak Cepat Tangani Bencana Banjir

BANGKO – Guna menangani keluarga korban dampak bencana banjir bandang yang terjadi di puluhan desa dalam wilayah Kabupaten Merangin, Pj Bupati Merangin H Mukti menangani dampak tersebut dengan Gercep (Gerak Cepat) langsung membuka Posko Donasi Bantuan Bencana Banjir di Rumah Dinas Bupati Merangin, Sabtu (13/1).

“Posko ini terbuka untuk umum, jadi siapa saja boleh berdonasi di Posko Donasi di Rumah Dinas Bupati Merangin, guna membantu saudara kita keluarga korban banjir bandang di puluhan desa dalam Kabupaten Merangin.” Ujar Pj Bupati Merangin.

Setelah Posko Donasi itu dibuka sekitar dua jam, terang Pj Bupati, bantuan langsung berdatangan dari berbagai pihak, terutama dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dari TP PKK Kabupaten Merangin, para Camat, para Kades dan sejumlah Perusahaan.

Baca juga :   Ketua PELTI Kerinci Radium Khalis S.Pi, M.Si, Kerinci Melaju ke Semifinal Turnamen Tenis di Tebo

“Alhamdulilah saya sangat berterima kasih sekali, antusias masyarakat luar biasa untuk sedikit menyumbangkan hartanya bagi keluarga korban banjir.” Terang Pj Bupati Merangin dibenarkan Ketua TP PKK Merangin Hj Indria Mayesti Mukti.

Bantuan yang masuk ke Posko Donasi untuk keluarga korban banjir tersebut berupa, mie instan, beras, telor, air minum kemasan, roti, sarden, dan aneka jenis makanan lainnya. Bantuan yang diberikan jelas H Mukti, akan langsung didistribusikan dan disalurkan secara cepat kepada keluarga pada korban banjir di desa-desa yang kondisinya sekarang ini masih terendam.

Baca juga :   Kepala Kemenag Kerinci H.Pahrizal,S.Ag,MM : Calon Jemaah Haji Tetap Optimis, Meskipun Masa Tunggu 30 Tahun

“dalam mendistribusikan bantuan banjir tersebut, kita melibatkan seluruh kepala OPD, Camat, Kades, Lurah dan dibantu para anggota TNI/Polri yang turun langsung ke lapangan mengantarkan bantuan tersebut.” Jelas Pj Bupati Merangin.

Diakui Pj Bupati Merangin, saat ini berdasarkan informasi dari BMKG curah hujan di Kabupaten Merangin masih sangat tinggi. Untuk itu masyarakat diminta lebih waspada, karena banjir bandang susulan bisa saja kembali terjadi. (wd)

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Pj Bupati Asraf Serahkan Bantuan MakananTambahan Bagi Anak Stunting

Covid-19

Pemkab Kerinci Gerak Cepat, Lakukan Rapid Test Massal Bagi Pegawai

Daerah

Penjelasan BKN ,ASN Yang Ikut Pilkada 2024 Harus Mundur

Daerah

Pj Bupati Muaro Jambi Hadir Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi

Adventorial

Wakil Ketua DPRD Syafriadi SH Terima Kunjungan Kerja DPRD Tanjung Jabung Timur

Daerah

PT.KMH Silaturahmi Dengan Awak Media dan LSM, Bukan Bagi Sembako

Daerah

Wawako Antos : Ayo Minimalisasi Sampah menjadi Ekonomi Masyarakat,Sistim TPS3R.

Daerah

Asraf Dinilai Layak Untuk Maju Calon Bupati Kerinci