Home / Daerah

Selasa, 28 Mei 2024 - 22:08 WIB

Pj Bupati Merangin Hadiri Grand Final Pemilihan Bujang dan Gadis Jambi

JAMBI – Salah satu putra Kabupaten Merangin Moses Apildo Cinta Nami (17), terpilih sebagai Bujang Pariwisata Jambi 2024, pada Grand Final Pemilihan Bujang-Gadis Jambi 2024, di halaman depan Museum Siginjai Kota Jambi, Selasa malam (28/5).

Pada ajang bergengsi yang dihadiri Gubernur Jambi H Al Haris, Pj Bupati Merangin H Mukti, Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir dan Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri tersebut, pelajar SMA Negeri 12 Merangin itu berpasangan dengan Nasyiwa Lutfia.

Nasyiwa Lutfia merupakan putri asal Tanjung Jabung Barat yang otomatis juga terpilih sebagai Gadis Pariwisata Jambi 2024. Pasangan serasi ini dinobatkan dewan juri sebagai pemenang ketiga Pemilihan Bujang-Gadis Jambi 2024.

Baca juga :   Traffic light Simpang Lima Penuh Dilema

‘’Alhamdulillah ada putra Merangin yang berkiprah di tingkat Provinsi Jambi, terimakasih Moses Apildo Cinta Nami dan Dikbud Merangin atas prestasi ini. Kebetulan Merangin kaya wisata, sehingga bisa mempromosikan potensi wisata kita,’’ujar Pj Bupati Merangin.

Sementara itu terpilih sebagai Bujang-Gadis Jambi 2024 pada malam Grand Final yang berlangsung meriah tersebut, Rahul Fahlevi dan Chesya Chatyana Parasdisma. Fahlevi putra Kota Jambi dan Chesya Chatyana putri dari Tanjung Jabung Barat.

Sedangkan diposisi runner-up Pemilihan Bujang-Gadis Jambi 2024, terpilih M Widi Alfarel dari Kabupaten Sarolangun, yang berpasangan dengan Salwa Khairotunissa dari Kota Jambi.

Baca juga :   Wakil Walikota Sungai Penuh Alvian Santoni Pimpin Apel Besar Hari Pramuka ke 60 Dengan Menerapkan Protokol Covid-19

Gubernur Jambi H Al Haris merasa bangga melihat perkembangan ajang bergengsi Pemilihan Bujang-Gadis Jambi 2024, yang pesertanya tidak hanya utusan dari Pemerintah Kabupaten/Kota, tapi juga peserta dari umum.

‘’Ini artinya memberi ruang kepada semua bujang gadis Jambi untuk dapat ikut pemilihan Bujang-Gadis Jambi 2024, kalau tidak terpilih mewakili kabupaten/kota, mereka bisa masuk melalui jalur umum,’’ujar Gubernur Jambi.

Diharapkan Gubernur, ajang pemilihan Bujang-Gadis Jambi 2024 dari tahun ke tahun terus berkualitas, sehingga memberikan dampak yang positif bagi budaya dan pariwisata di Provinsi Jambi.

Berita ini 7 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Diduga pelaku pencurian kulit manis di bukit kerman di tangkap warga

Daerah

Sebarluaskan Informasi,KPPN Sungai Penuh Jalin Kerjasama Dengan RRI

Covid-19

6 Pasien Positif Covid-19 di Kerinci Dinyatakan Sembuh, 18 Orang Masih Diisolasi

Daerah

Kota Sungai Penuh Raih Penghargaan Swasti Saba Wiwerda

Adventorial

Pemkab Kerinci Canangkan WBK dan WBBM Menuju Kerinci yang Lebih Baik dan Berkeadilan

Daerah

Bupati Kerinci Asraf, S.Pt, M.Si, Sholat Idul Adha 1445 H Bersama Masyarakat

Adventorial

Triwulan pertama, Bencana di kabupaten kerinci mencapai 49 kejadian.

Daerah

SF Tersangka Korupsi Stadion Mini Dipasangi Alat Pendeteksi