Home / Daerah

Jumat, 10 Maret 2023 - 08:57 WIB

Pj Bupati Secara Resmi Membuka MTQ Ke 52 Tingkat Kecamatan Sekernan

Muaro Jambi,inbrita.com – Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah didampingi oleh Ketua PKK Kabupaten Muaro Jambi menghadiri Pembukaan MTQ Ke 52 Tingkat Kecamatan Sekernan.Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki Desa Pulau Kayu Aro.Kamis (09/03/23) Malam

Tema MTQ ke 52  adalah dengan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Kita Wujudkan Generasi Muda yang Religius Dalam Menyongsong Muaro Jambi Bergerak Mantap bersama  Sekernan Hitss.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala OPD Lingkupan Perkantoran,Kesra Kabupaten Muaro Jambi,Camat Sekernan, Dewan Hakim,Ketua Forum BPD Sekecamatan Sekernan,Kepala Desa /Lurah Sekecamatan Sekernan, Anggota BPD Sekecamatan Sekernan, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya ketua panitia pelaksanaan MTQ Ke 52 Tingkat Kecamatan Sekernan Hikmah Sekaligus Kepala Desa Pulau Kayu Aro  mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pj Bupati Muaro Jambi beserta rombongan yang telah menghadiri pembukaan MTQ .

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada panitia desa Pulau Kayu Aro dan seluruh masyarakat termasuk.para pemuda dan pembudi yang hebat yang telah  berpartisipasi dalam. mensukseskan acara ini”, ujarnya

Baca juga :   Don Fitri Jaya : Pesta Pawai Budaya Ditiadakan Pada HUT RI ke 77 di Kota Sungai Penuh

Sementara itu Camat Sekernan M.Ikbal dalam sambutanya mengucapkan terima kasih dan kebanggaannya kepada Pj Bupati Muaro jambi yang telah berkenan hadir,dan membuka langsung acara  MTQ Ke 52 Tingkat Kecamatan Sekernan ini.

M.Ikbal juga  menyampaikan, pelaksanakan MTQ tingkat Kecamatan ini adalah sebagai bentuk upaya pembinaan dan pengawasan dari pemerintah kecamatan melalui pemerintah desa  dalam bidang keagamaan.

Lebih lanjut M.Ikbal menyampaikan dalam pelaksanaan MTQ ini anggaran yang  di keluarkan adalah gabungan  anggaran pemerintah kecamatan dan ada juga anggaran dari  desa pulau kayu Aro serta dibantu oleh para donatur  dari masing-masing kepala desa yang sangat luar biasa solidaritas untuk mensukseskan MTQ ini.

Sementara Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah dalam kata sambutannya juga menyampaikan hal senada, bangga bisa hadir dalam.acara ini.

Baca juga :   Diduga pelaku pencurian kulit manis di bukit kerman di tangkap warga

“disini terakhir saya hadir di desa ini tahun 2010 ,waktu itu ketika ada penanganan banjir, dimana saya masih  sebagai kabag pelengkapan,saya hadir bersama Pak  Burhanuddin Mahir”, ujarnya

Bachyuni Deliansyah menceritakan saat  itu karena ada banjir tahunan jadi Bupati berupaya  menyiapkan tanah di dekat LP Perempuan saat diadakan perundingan masyarakat  tidak mau pindah dengan alasan menjags marwah dari masyarakat desa pulau kayu Aro.

Selanjutnya Bachyuni Deliansyah mengajak. kepada masyarakat  untuk mensukseskan penyelenggaraan MTQ ke 52 ini ,

“saya merasa terharu melihat penampilan tarian dari masyarakat ,mulai dari anak-anak ikut mensukseskan artinya kita semua  mempunyai keimanan,dan saya berharap  yang tampil adalah  Qori-qoriah terbaik ditingkat kabupaten asli.putra dan putri daerah karena kita mempunyai sumber daya manusia yang baik “,tegas Bachyuni Deliansyah

Acara diakhiri dengan pemukulan beduk oleh Pj Bupati Muaro jambi yang didampingi oleh Camat Sekernan.(Wak Sabek)

Berita ini 73 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

PJ.Sekda Kerinci, Asraf S.Pt. M.Si, Membuka Turnamen Sepak Bola Piala Raja Desa Seleman

Daerah

Warga Kerinci Geger, Penemuan Mayat Bayi

Daerah

Kapolda Jambi di Minta Stop Galian C illegal di Kerinci-Sungai Penuh

Daerah

Polres Kerinci Raih Peringkat Teratas Penilaian Ombudsman di Lingkup Polda Jambi

Covid-19

6 Pasien Positif Covid-19 di Kerinci Dinyatakan Sembuh, 18 Orang Masih Diisolasi

Daerah

Ketua DPRD Apresiasi Pemkab Muaro Jambi Cepat Tanggap Bantu Korban Angin Puting Beliung

Daerah

Jelang Pemilu 2024 Polres Kerinci Siapkan Personil Pengamanan

Daerah

PT Kerinci Merangin Hidro (KMH) Siaga Alat Berat Bersihkan Material Longsor