Home / Adventorial / Daerah / Dinamika

Senin, 19 April 2021 - 19:19 WIB

Satpol PP Kota Sungai Penuh Sosialisasi Ketertiban PKL 

Inbrita.com-Sungai Penuh – Untuk menjaga keindahan kota Sungai Penuh dan mencegah kemacetan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sungai Penuh melakukan sosialisasi terhadap pedagang kaki lima (PKL), Senin (19/04/2021). 

Para PKL dihimbau untuk tidak berjualan melewati batas yang telah ditentukan dikarenakan akan terjadi kemacetan. Korps penegak peraturan daerah (Perda)  kembali melakukan sosialisasi ketertiban berjualan di seputaran lapangan merdeka, terhadap ratusan PKL.

Baca juga :   Kapolres Kerinci Dampingi Jusuf Kalla Tinjau Korban Banjir

Para pedagang diingatkan supaya tidak menggelar dagangan mereka diatas jalan setapak, seputaran lapangan Merdeka Sungai Penuh karena dapat mengganggu pengguna jalan.

“ Setelah kita lakukan sosialisasi kepada para pedagang,mereka tetap tidak mematuhi aturan, dari Satpol PP akan  melakukan penertiban paksa. Keindahan Kota Sungai Penuh harus kita jaga bersama,” ungkapnya.

Erizal Risman menambahkan, sosialisasi ketertiban pedagang berjalan lancar, Puluhan personil Satpol PP Kota Sungai Penuh yang melakukan sosilisasi dengan menyapa pedagang dengan senyuman. Para pedagang yang melanggar juga harus menandatangani surat perjanjian agar tidak mengulangi perbuatannya di kemudan hari.

Baca juga :   Pj Sekda Asraf,S,Pt ,M.Si Masyarakat Yang Melaksanakan Sholat Hari Raya Idul Fitri 1442 , Terapkan Protokol Kesehatan

“Kita juga harus mengakui, mereka para pedagang juga mencari rezeki, tapi untuk keindahan kota dan tidak mengganggu masyarakat banyak, terpaksa harus  kita tertibkan. Kita himbau kepada para pedagang mematuhi peraturan daerah untuk kepentingan bersama,” katanya.

Berita ini 37 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Budaya

Afrianto Gelar Depati Santiodo Pamuncak Alam Dilantik Sebagai Ninik Mamak Rio Jayo 2022-2025

Daerah

Walikota Ahmadi dan Wawako Antos Ajak Pers Dukung Program 100 Hari

Daerah

BPBD Kabupaten Kerinci mengikuti Latihan Gabungan Penanggulangan Bencana se Provinsi Jambi.

Daerah

Agustian Mahir Tampung Aspirasi Masyarakat Lubuk Raman Kecamatan Maro Sebo

Daerah

Afdal Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa Disungai Batang Merangin

Daerah

Mardizal : Bertani Kealam Dengan Gunakan Pupuk Organik

Daerah

Kapolsek Maro Sebo Jum at Curhat serap Aspirasi Warga

Daerah

Pj. Bupati Kerinci Pimpin Rapat Kerja Penanganan Bencana Banjir dan Longsor