Home / Daerah

Sabtu, 25 Juni 2022 - 16:31 WIB

Sekda Alpian Tegaskan Pentingnya Efisiensi dan Efektivitas Waktu.

Buka Binbingan Teknis Penyusunan KUA PPAS 2023

Inbrita.com,JAMBI – Walikota Sungai Penuh diwakili Sekretaris Daerah Alpian membuka sosialisasi/ bimbingan teknis penyusunan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) Kota Sungai Penuh tahun 2023, di hotel O2 Weston, Jambi. Sabtu (25/6).

Dalam sambutannya, Sekda Alpian menegaskan harapan agar melalui kegiatan sosialisasi dapat dihasilkan output berupa pengelolaan keuangan yang kredibel, transparan dan akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan dalam satu sistem antara pemerintah daerah, provinsi dan pusat, sehingga tercipta konsistensi antara dokumen perencanaan dengan dokumen penganggaran , antara RKPD dengan KUA PPAS 2023, antara KUA PPAS dengan RAPBD 2023 dan disisi lain juga diperoleh efisiensi dan efektivitas waktu.

“Ikuti kegiatan ini dengan serius dan sungguh – sungguh, agar ada hasil yang nyata dan optimal, karena hasil kegiatan ini akan kita terapkan langsung dalam pengelolaan keuangan daerah Kota Sungai Penuh, ” tegas Sekda Alpian.

Baca juga :   Pj Sekda Asraf,S,Pt ,M.Si Masyarakat Yang Melaksanakan Sholat Hari Raya Idul Fitri 1442 , Terapkan Protokol Kesehatan

Kegiatan sosialisasi diikuti Tim anggaran pemerintah daerah Kota Sungai Penuh serta para kasubbag program dan keuangan seluruh SKPD lingkup Pemkot Sungai Penuh.

Baca juga :   Bupati Kerinci H.Adirozal Menghadiri Rakornis ke 114 TMMD tahun 2022

Hadir sebagai narasumber antara lain dari Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, dari BPKP provinsi Jambi serta dari Pemerintah Provinsi Jambi. (Hms)

Berita ini 67 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Kerinci Dr.H. Adi Rozal.M.Si Membuka Secara Resmi Pesantren Kilat Ramadhan

Daerah

Pemuda Peduli Lingsat Kota Sungai Penuh, Adakan Aneka Lomba Dalam Rangka HUT RI ke -77

Daerah

Dump Truk Terjun Kejurang ,Sopir Meninggal Dunia

Daerah

PWI Pusat Klarifikasi Dugaan Ketua Terpilih Sebagai Pengurus Parpol

Daerah

Pemkab kerinci Terima Sertifikat Kekayaan Intelektual Komunal Sike Rebana dari Kemenkumham RI

Daerah

Radjea Coffe Sungai Penuh Wakil Asia Di London Coffe Festival

Daerah

Wako Sungai Penuh Ahmadi Sholat Idul Adha di Lapangan Mardeka

Adventorial

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Kerinci Memperketat Izin Keramaian