Home / Daerah

Senin, 2 Januari 2023 - 13:44 WIB

Sekda Menghadiri Musda MUI Kabupaten Muaro jambi ke IV Tahun 2023.

Muaro Jambi,inbrita.com – Sekretaris Daerah Muaro Jambi Budhi Hartono hadir dalam acara Musyawarah Daerah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Muaro Jambi Ke IV tahun 2023,dengan mengusung tema ” Meningkatkan Kolaborasi Antara Ulama dan Umara Dalam Membina Umat “, kegiatan dilaksanakan di Aula rumah Dinas Bupati Muaro Jambi. Senin (02/01/23)

Ketua panitia pelaksana Musyawarah Daerah MUI kabupaten Muaro jambi Buya Nahri menyampaikan bahwa pelaksanaan musyawarah daerah MUI kabupaten Muaro jambi yang ke IV tahun 2023 ini diikuti lebih kurang 65 orang, 2 orang dewan pimpinan dan pengurus harian ,dan 18 orang pengurus MUI Kecamatan lingkup Kabupaten Muaro Jambi, 33 orang ormas, dan pimpinan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Muaro Jambi diwakili 4 orang.

Sementara itu ketua MUI kabupaten Muaro Jambi Guru Abdulah Sargawi mengatakan, mulai memasuki januari 2023 kegiatan pemerintah Muaro jambi yang pertama kali adalah mengenai Ulama ,harapan kedepannya mengajak seluruh masyarakat Provinsi Jambi,dan lebih khusus lagi kepada masyarakat Kabupaten Muaro Jambi.

Baca juga :   Sekda Muaro Jambi Mengapresiasi Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA)

“kita semua mendapatkan naungan dari Ulama kita Muaro Jambi,pada hari ini kita berkumpul perkecamatan yang di hadirin oleh ketua MUI Provinsi jambi,semoga Allah SWT meridhoi,karena kita memuliakan para ulama.jikalau kalau tidak ada Ulama maka kita semua akan jauh dari peradaban,”ujarnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono dalam sambutannya juga menyampaikan, ucapan selamat datang kepada ketua umum MUI Provinsi jambi yang hadir dan memantau kegiatan pembukaan Musda MUI ke IV kabupaten muaro jambi tahun 2023.

“Saya memberikan apresiasi positif dengan diselenggarakannya Musyawarah Daerah ini.Disamping sebagai kewajiban yang diamanatkan oleh organisasi ,Musda ini juga dipandang sebagai Forum yang sangat penting dan strategis khususnya dalam upaya kita membangun dan meningkatkan kwalitas kehidupan umat beragama di kabupaten Muaro Jambi”, ujarnya.

Lebih lanjut Budhi Hartono mengatakan,hari ini adalah hari pertama memulai aktivitas perkantoran di kabupaten Muaro Jambi,aktivitas pertama dimulai dengan kegiatan Musda MUI, yang merupakan orang-orang terhormat dan orang-orang yang spesial dimata masyarakat maupun di mata pemerintah .

Baca juga :   DPRD sambut baik terkait pengajuan pembentukan Perda BUMDes yang diusulkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Sungai Penuh.

“Saya berharap dengan dilaksanakan Musda ke IV MUI kabupaten Muaro Jambi ini ,kita semua dapat berperan aktif dalam mensukseskan acara ini,karena bertujuan menciptakan generasi bangsa yang berkarakter,bermoral,beretika, dan berbudi pekerti yang baik” ujar Budhi Hartono

MUI kabupaten Muaro Jambi di tengah masyarakat agar mencermati dan memberi jalan keluar serta menyampaikan patua yang tepat jika terjadi masalah-masalah aktual yang menimpa umat, ujarnya.

“Saya meminta kepada ketua MUI terpilih nanti untuk siap mendorong pemerintah daerah ini lebih giat lagi menyampaikan syi’ar salah satu contoh kongkritnya bisa di rekomendasi agar pemda Muaro Jambi tiap bulan menggelar safari jum’at.”ujarSekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono

Acara ini juga dihadiri ketua MUI Provinsi Jambi,Ketua MUI kabupaten Muaro Jambi, Forkompinda, Opd lingkup Muaro Jambi, ketua Baznas kabupaten Muaro jambi, kepala Kesra Muaro jambi, Pengurus MUI kabupaten Muaro jambi, pengurus MUI kecamatan,dan tamu undangan.
(Renggi)

Berita ini 314 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Agrien Furniture Sentra Mebel Kayu Berkwalitas

Adventorial

Satpol PP Kota Sungai Penuh Sosialisasi Ketertiban PKLĀ 

Daerah

SAH Sukses Sosialisasikan Germas di Jambi Kepuasan Masyarakat Meningkat

Daerah

Ratusan Mobil Antri di Jalan Pancasila Karena Macet

Daerah

Selesaikan Konflik, Wabup Kerinci Minta Warga Semerap dan Muak Menahan Diri

Daerah

Gelar Syukuran Bersama Masyarakat Asraf Ajak Ayo Sukseskan Pemilu 2024

Daerah

Ikatan Jurnalis Wanita( IJW) Beri Bantuan Banjir Door To Door

Daerah

Gara-Gara Perempuan,AS Tega Membunuh