Home / Daerah

Senin, 16 Januari 2023 - 21:14 WIB

Sekda Muaro Jambi Temui Mahasiswa Yang Lakukan Aksi Demo

Muaro Jambi inbrita.com –  Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Sungai Gelam Seruduk Kantor Bupati Muaro Jambi.Mereka meminta kepada PJ Bupati untuk segera menutup PT Prosympac Agro Lestari (PAL) Senin 16 Januari 2023

Orasi yang digelar oleh Ikatan Mahasiswa Sungai Gelam sempat ricuh dan saling aksi  dorong mendorong dengan pihak keamanan Polres Muaro Jambi, pasalnya mereka kesal karena sudah berjam-jam mereka gelar orasi tidak satupun dari pihak Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi menemui Mahasiswa tersebut.

Ketua Ikatan Mahasiswa Sungai Gelam Zulkarnain mengatakan di sungai Gelam banyak sekali perusahaan tetapi kami sebagai masyarakat tidak pernah mendapatkan kesejahteraan dari perusahaan tersebut malahan ,kami tidak tahu kemana CSR nya.

“Disitulah kami bersama ikatan mahasiswa sungai Gelam menggelar orasi untuk menegur PJ Bupati agar memperhatikan kami,dan tadi kami kasih kartu kuning seperti filosopi pertandingan bola kaki karena itu adalah simbol pelanggaran dan kami sudah melakukan audiensi dan mengirim surat kepada pihak pemerintah tapi tidak ada tanggapan”,ujar Zulkarnain

Baca juga :   Gubernur Jambi Al Haris Serahkan Bantuan ke Masjid Al Munawaroh Siulak Kecil Hilir Kabupaten Kerinci

Ditempat yang sama Rafi Kordinator lapangan mengatakan bahwa  Ikatan Mahasiswa Sungai Gelam dan masyarakat sangat merasa terganggu karena akses jalan ke PT tersebut melewati Desa Sungai Gelam tidak kunjung  diperbaiki, sehingga berdampak tidak baik untuk masyarakat , jalanan berdebu ,macet.

Karena lama menunggu dan sudah tidak bisa menembus blokade barisan Polres Muaro Jambi akhirnya membubarkan Ikatan Mahasiswa Sungai Gelam yang sempat mensegel Kantor Bupati Muaro Jambi dengan menulis di lantai ,dengan kata-kata Atas nama Rakyat gedung ini kami segel .

Sementara itu Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono didampingi Asisten I Sukisno, Kadis LH Evi Sahrul dan Kadis PUPR Yultasmi akhirnya menemui para mahasiswa tersebut dan menanyakan apa yang menjadi tuntutan para mahasiswa tersebut.

Baca juga :   Bupati Kerinci Asraf Pimpin Apel Akbar Deklarasi Damai Jaga netralitas ASN Jelang Pemilu 2024

Kepada para Pendemo, Sekda menjelaskan bahwa persoalan PT PAL sudah ditangani oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup,bahkan besok Kadis DLH akan melaporkan semua yang terjadi di PT PAL ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk memberikan sanksi tegas karena tidak mengindahkan peringatan yang telah dilayangkan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muaro Jambi.

Budhi Hartono juga menegaskan atas tuntutan mahasiswa, dirinya berjanji akan menindaklanjuti hal itu, dan meminta instansi terkait untuk menuntaskan permasalahan yang dihadapi.

Terkait dengan CSR perusahaan sudah membantu, penurunan stanting ,ada sekitar 720 orang anak asuh dari perusahaan tersebut,namun demikian untuk persoalan limbah, pemerintah Kabupaten Muaro Jambi akan menuntut PT.PAL karena telah membangkang,(Red)

Berita ini 97 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Nekat..! Lokasi Pengambilan Sumpah Diatas Al – Qur’an Oleh Tim AZAS di Posko Kecamatan Kumun dan Rumah PNS

Adventorial

Pemkab Kerinci Bentuk Tim Penyusunan Naskah Perbup Tentang Kependudukan

Daerah

Wako Ahmadi Zubir Gelar Safari di Masjid Nurul Iman Kelurahan Dusun Baru.

Daerah

Pemerintah Muaro Jambi Gelar Launching Penyerahan Dokumen DPA SKPD Anggaran 2023

Daerah

PJ Bupati Muaro Jambi Membuka Road Race Peringatan HUT Desa Bukit Baling

Daerah

Jusuf Kalla Monitoring Proges Pembangunan PLTA Kerinci

Daerah

Pj Bupati Dampingi Gubernur, Lepas 341 CJH Merangin Untuk Menuju Tanah Suci

Daerah

Kota Sungai Penuh Raih Penghargaan Swasti Saba Wiwerda