Home / Covid-19 / Daerah / Dinamika

Kamis, 18 Februari 2021 - 15:17 WIB

SMAN 4 Sungai Penuh Hari Ini Memulai Pembelajaran Tatap Muka

SMAN 4 Sungai Penuh Hari Ini Memulai Pembelajaran Tatap Muka

Sungai Penuh – Setelah hampir setahun menjalani kegiatan Pembelajaran jarak jauh secara daring, Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Sungai Penuh hari ini memulai kegiatan pembelajaran secara tatap muka Kamis (18/2/2021)

Di mulainya pelaksanaan pembelajaran secara tatap muka pada semester genap tahun 2021 di SMA N4 Sungai Penuh ini, bukan tampa syarat, namun harus beberapa aturan yang mesti di penuhi pihak sekolah.

Menurut Kepala Sekolah SMAN 4 Sungai Penuh, Andi Zubir, mengatakan, di mulainya pembelajaran tatap muka di SMAN 4 Sungai Penuh berdasarkan surat edaran 4 Menteri serta surat edaran dari Gubernur Jambi tertanggal 15 Februari 2021 kemaren, yang menyetujui sebanyak 341 SMA/SMK dan sederajat di Provinsi Jambi, termasuk SMAN 4 Sungai Penuh untuk menggelar sistem pembelajaran secara tatap muka.

Baca juga :   IAIN Kerinci Lakukan Penandatanganan MOU Dengan Bank 9 Jambi

“Di mulainya pembelajaran secara tatap muka ini berdasarkan surat edaran dari Gubernur Jambi, yang membolehkan sebanyak 341 Sekolah Menengah Atas atau sederajat termasuk SMA N 4 Sungai Penuh untuk menggelar pembelajaran secara tatap muka,” kata, Andi Zubir.

Sebelum di mulainya kegiatan pembelajaran secara tatap muka, pihak Dinas Pendidikan Provinsi Jambi terlebihdahulu meninjau persiapan yang menjadi syarat mutlak yang harus di penuhi pihak sekolah sebelum memulai pembelajaran secara tatap muka, yakni ketersediaan sarana sanitasi dan kebersihan,sarana cuci tangan, fasilitas kesehatan UKS, alat pemeriksaan suhu, menyediakan masker dan lain sebagaimana.

Baca juga :   H.Adirozal: Momen Tahun Baru Islam , Hijrah Kearah yang Lebih Baik

Selain itu, Andi Zubir juga menambahkan, untuk mencegah kerumunan di saat pembelajaran di dalam kelas, pihak sekolah menerapkan kegiatan pembelajaran di dalam kelas di isi sebanyak 50 persen dari total jumlah siswa.

“Untuk siswa kita yang belajar di dalam kelas kita bagi secara bergiliran, 50 persen mengikuti kegiatan pembelajaran secara tatap muka dalam minggu ini, sedangkan untuk minggu berikutnya akan di ikuti 50 persen siswa lain,” tutupnya. (Wnd)

Berita ini 27 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

MTQ Ke 52 Tingkat Kecamatan Sekernan Resmi Ditutup Sekda Budhi Hartono

Daerah

Sekda Budhi Hartono,Terima Kunjungan Anggota DPR RI Komisi V

Daerah

Bupati Kerinci Ingatkan Masyarakat Jangan Memasang Patok Kayu di Dalam Danau Kerinci.

Daerah

PLTA Merangin Kerinci Peduli Berbagi Untuk Korban Banjir

Adventorial

Pemkot Sungai Penuh Terima Kunjungan Kerja Pemkab Rejang Lebong, Terkait Implementasi Penerapan Regulasi Protokol Kesehatan

Daerah

Pemkot Sungai Penuh Pacu Percepatan Penyelesaian TPS3R

Daerah

9 Unit Sepeda Motor Tanpa Dokumen Diamankan Polres Kerinci

Daerah

Atasi Banjir Abu Vulkanik Dinas PUPR Jambi dengan Dinas PUPR Kerinci Akan Berkolaborasi