Home / Covid-19 / Daerah / Dinamika

Kamis, 18 Februari 2021 - 15:17 WIB

SMAN 4 Sungai Penuh Hari Ini Memulai Pembelajaran Tatap Muka

SMAN 4 Sungai Penuh Hari Ini Memulai Pembelajaran Tatap Muka

Sungai Penuh – Setelah hampir setahun menjalani kegiatan Pembelajaran jarak jauh secara daring, Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Sungai Penuh hari ini memulai kegiatan pembelajaran secara tatap muka Kamis (18/2/2021)

Di mulainya pelaksanaan pembelajaran secara tatap muka pada semester genap tahun 2021 di SMA N4 Sungai Penuh ini, bukan tampa syarat, namun harus beberapa aturan yang mesti di penuhi pihak sekolah.

Menurut Kepala Sekolah SMAN 4 Sungai Penuh, Andi Zubir, mengatakan, di mulainya pembelajaran tatap muka di SMAN 4 Sungai Penuh berdasarkan surat edaran 4 Menteri serta surat edaran dari Gubernur Jambi tertanggal 15 Februari 2021 kemaren, yang menyetujui sebanyak 341 SMA/SMK dan sederajat di Provinsi Jambi, termasuk SMAN 4 Sungai Penuh untuk menggelar sistem pembelajaran secara tatap muka.

Baca juga :   Ketua TP PKK Kabupaten Kerinci H.Nailil Husna Sambut Road Show TP PKK Provinsi Jambi

“Di mulainya pembelajaran secara tatap muka ini berdasarkan surat edaran dari Gubernur Jambi, yang membolehkan sebanyak 341 Sekolah Menengah Atas atau sederajat termasuk SMA N 4 Sungai Penuh untuk menggelar pembelajaran secara tatap muka,” kata, Andi Zubir.

Sebelum di mulainya kegiatan pembelajaran secara tatap muka, pihak Dinas Pendidikan Provinsi Jambi terlebihdahulu meninjau persiapan yang menjadi syarat mutlak yang harus di penuhi pihak sekolah sebelum memulai pembelajaran secara tatap muka, yakni ketersediaan sarana sanitasi dan kebersihan,sarana cuci tangan, fasilitas kesehatan UKS, alat pemeriksaan suhu, menyediakan masker dan lain sebagaimana.

Baca juga :   DPC PDI Perjuangan Kota Sungai Penuh Menggelar Vaksinasi Massal

Selain itu, Andi Zubir juga menambahkan, untuk mencegah kerumunan di saat pembelajaran di dalam kelas, pihak sekolah menerapkan kegiatan pembelajaran di dalam kelas di isi sebanyak 50 persen dari total jumlah siswa.

“Untuk siswa kita yang belajar di dalam kelas kita bagi secara bergiliran, 50 persen mengikuti kegiatan pembelajaran secara tatap muka dalam minggu ini, sedangkan untuk minggu berikutnya akan di ikuti 50 persen siswa lain,” tutupnya. (Wnd)

Berita ini 17 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Pengurus PWI Kota Sungai Penuh Dilantik, Ridwan Agus Ucapkan Terima Kasih Kepada Walikota.

Daerah

Kodim 0417/ Kerinci Menggelar Komsos Kreatif Dandim 0417/ Kerinci Degan Insan Media & LSM

Dinamika

Peringatan HUT ke 13 Kota Sungai Penuh Diwarnai Aksi Demo Mahasiswa

Covid-19

6 Pasien Positif Covid-19 di Kerinci Dinyatakan Sembuh, 18 Orang Masih Diisolasi

Daerah

Komisi I DPRD Kerinci Apresiasi Kinerja Kesbangpol

Daerah

Pemkot Sungaipenuh Lakukan Peningkatan Jalan Di Desa Koto Dian , Hutri Randa : Ini Bentuk Kepedulian Pemerintah Terhadap Warga

Daerah

Open Turnamen Menembak Kapolres Cup Kerinci tahun 2022 Ajang Mencari Bibit Baru

Daerah

Pemuda Peduli Lingsat Kota Sungai Penuh, Adakan Aneka Lomba Dalam Rangka HUT RI ke -77