Home / Adventorial / Daerah

Senin, 28 November 2022 - 11:54 WIB

Tingkatkan Kualitas Tukang, Pelatihan Jasa Konstruksi PUPR Kerinci Resmi Dibuka

Tingkatkan Kualitas Tukang, Pelatihan Jasa Konstruksi PUPR Kerinci Resmi Dibuka

Tingkatkan Kualitas Tukang, Pelatihan Jasa Konstruksi PUPR Kerinci Resmi Dibuka

Kerinci – Pemerintah Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kerinci bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang. Senin, (28/11/2022) kemaren gelar pelatihan pembekalan dan uji sertifikasi tenaga kerja konstruksi tingkat terampil.

Pelatihan dilaksanakan dibuka langsung langsung Bupati Kerinci, Adirozal bertempat di Aula Panti Asuhan Baitul Husna.

Adirozal bupati kerinci waktu itu, mengatakan kegiatan pelatihan konstruksi merupakan wahana cukup baik dan strategis dalam membekali para peserta pengetahuan praktis berkaitan pelaksanaan kegiatan jasa konstruksi.

“Saya mendukung penyelenggaraan kegiatan ini, karena bersifat penting dalam mencetak tenaga kerja kontruksi berkualitas agar membawa pembangunan infrastruktur tepat waktu dan tepat mutu,” Sampainya.

Baca juga :   PDAM Tirta Khayangan Unit Rawang Dalam Perbaikan, Distribusi Air Terhenti Sementara

Bupati Adirozal saat itu juga berharap tenaga kerja kontruksi Kabupaten Kerinci dapat menghadapi persaingan global baik nasional maupun kancah internasional.

“Pekerja kontruksi adalah ujung tombak pembangunan infrastruktur, pekerja kontruksi handal dan profesional akan membangun infrastruktur berkualitas saat ini maupun masa akan datang,” sebutnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Kerinci mengajak semua stoke holder atau Dinas PUPR Kerinci untuk terus meningkatkan Kompetensi tenaga kontruksi baik kuantitas maupun kualitas.

“Tugas kita bersama memberikan kontribusi dan perhatian serius untuk mewujudkan ketahanan masyarakat dalam jasa konstruksi, peningkatan daya saing dan produktivitas para pekerja kontruksi yang pro kompoten dan berkualitas,” sampainya lagi.

Baca juga :   Kasus Pencurian Kulit Manis Kembali Marak di Desa Pulau Sangkar Kerinci

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kerinci, Maya Novefri.ST.MT juga menyampaikan dalam kegiatan ini diikuti 130 peserta yang terdiri dari tukang bangun gedung 50 orang, juru gambar bangunan gedung 40 orang dan pengawas struktur bangunan gedung 40 orang.

“Peserta pelatihan ini dari sejumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten Kerinci yaitu masyarakat yang berprofesi sebagai tukang bangunan dan tenaga magang di Dinas PUPR,” sebutnya.

Maya menambahkan dengan adanya pelatihan ini, mudah-mudahan bisa meningkatkan kualitas dan kompetensi sehingga mampu menciptakan tenaga kerja di bidang kontruksi yang unggul, berkompeten serta kontribusi dalam pembangunan yang berkualitas. (*)

Berita ini 3 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Covid-19

Usai Ikuti Vidcon Dengan Presiden, Ahmadi Zubir Instruksi Percepatan Vaksinasi Anak dan Lansia

Daerah

Ini Kronologi Penangkapan Tiga Orang Pengedar Narkotika Di Kerinci

Daerah

Ketua IWO Kota Sungai Penuh dan Kerinci DPT Donni Efendi Angkat Bicara

Daerah

Wawako Antos Buka Secara Resmi MTQ ke- VIII Tingkat Kecamatan Sungai Bungkal

Daerah

Organisasi Minang Kerinci Kembali Mengadakan Sunatan Massal Gratis ke IX

Daerah

Sandra Deloza wakil Kota Sungai Penuh di Provinsi Jambi Sebagai Perempuan Inisiator

Daerah

Bupati Kerinci H.Adirozal Menghadiri Rakornis ke 114 TMMD tahun 2022

Adventorial

LKPJ APBD 2020 Diterima Dewan