Home / Adventorial / Daerah

Selasa, 23 Maret 2021 - 18:44 WIB

Tingkatkan Minat dan Bakat Siswa, Dinas Pendidikan Sungai Penuh Gelar Lomba Jenjang SD dan SMP

InBrita.com-Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh laksanakan lomba peserta didik jenjang SD dan SMP tingkat Kecamatan dalam Kota Sungai Penuh.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh, Hadi Yandra, menyampaikan, Perlombaan Peserta Didik Jenjang SD dan SMP Tingkat Kecamatan dalam Kota Sungaipenuh Resmi diselenggarakan, dengan tujuan meningkatkan minat siswa untuk belajar seperti membaca, menghafal Alquran, dan meningkatkan bakat siswa dibidang seni. Sekaligus mencari bibit unggul yang nantinya bisa di bina untuk tingkat provinsi.

Kegiatan ini dilaksanakan agar meningkatkan minat baca anak didik untuk belajar, membaca, menghafal Alquran dan meningkatkan bakat siswa dibidang seni pastinya,”kata Hadi Yandra, Selasa (23/3/2021).

Baca juga :   Patung Pahlawan M.H.Athalib Akan Dipindahkan

Sesuai hasil rapat sebelumnya dengan seluruh ketua K3S kecamatan dan Ketua MKKS dengan panitia Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh pelaksanaan lomba dibagi menjadi dua kategori yaitu, Lomba Secara daring dan Lomba Secara luring.

“Lomba dibagi menjadi dua kategori, Lomba Secara daring dari cabang FLS2N dan Lomba Secara Luring dari cabang LCC, MTQ, KSN, dan KOSN,”tambahnya.

“Selama pelaksanaan secara Luring tidak diperkenankan membawa suporter dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19,”Tegasnya.

Baca juga :   Bupati Adirozal Usulkan Pembangunan Lapas Tipikor di Kerinci, Ini Tanggapan Kakanwil Kemenkumham Jambi

Disamping itu,Senada dengan Kadis Pendidikan, Kabid Dikdas Kota Sungai Penuh,Roli Darsa, Kegiatan ini dalam rangka menumbuh kembangkan bakat, minat dan talenta peserta didik yang bermental prestasi dan juara sesuai dengan cabang yang ditekuni peserta didik.

“Semoga kegiatan perlombaan peserta didik jenjang SD dan SMP dapat berjalan dengan Objektif, selektif, dan transfaran,”singkatnya.

Perlu diketahui, untuk tingkat Kecamatan telah mulai dilaksanakan dari tanggal 22 Maret sampai dan untuk tingkat Kota Sungai Penuh akan di laksanakan 1 April sampai 11 April 2021.

Berita ini 25 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Wiranto Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Menghadiri Hut Desa Persiapan Bukit Beringin

Daerah

Harga Ikan Tawar Stabil di Sungai Penuh

Daerah

Kepala BPBD Kabupaten Kerinci Darifus : Ini Terkait Tupoksi Kerja Sesuai Aturan.

Daerah

BMKG Depati Parbo Kerinci Prediksi Cuaca Extream

Daerah

Pemkot Sungai Penuh Anjangsana ke Panti Asuhan ‘Aisyiyah Sungai Penuh

Budaya

Wako Ahmadi & Ketua TP-PKK Herlina Dianugrahi Gelar Kehormatan

Daerah

Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh,Gandeng RRI Sungai Penuh Dalam Pembelajaran Secara Daring

Covid-19

Polres Kerinci Lakukan Operasi Yustisi Razia Cafe Dan Restoran Serta Belasan Remaja.