Home / Daerah

Selasa, 28 Februari 2023 - 13:15 WIB

Sekola UNP Gelar Gebyar Labschool UNP 2023

Inbrita.com,Padang – Sekolah Pembangunan Labschool Universitas Negeri Padang (UNP) mengadakan kegiatan Gebyar Labschool UNP 2023 tingkat TK sampai SMA yang diadakan dari tanggal 24 – 27 Februari 2023,bertempat di Komplek labschool UNP Air Tawar Padang.

Acara dibuka langsung oleh Rektor UNP yang diwakili oleh wakil rektor II Prof. Ir. Syahril, M.Sc, Ph.D. Dalam sambutannya Syahril menyampaikan apresiasi kepada sekolah yang tergabung di dalam Yayasan Pendidikan Pembangunan Laboratorium UNP yang telah menyelenggarakan kegiatan Gebyar ini. Syahril juga berharap agar kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik serta memberikan citra positif terhadap labschool UNP.

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai sekolah dari tingkat TK sampai SMA yang berada di Kota Padang, dengan jumlah siswa yang terlibat lebih dari 1000 siswa.

Pada kesempatan yang sama Ketua Yayasan Dr. Nurhasan Syah, M.Pd, melaporkan bahwa Kegiatan Gebyar Labschool UNP ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Sekolah Labor yang diperingati pada bulan Februari setiap tahunnya. Dalam Gebyar ini dilaksanakan kegiatan lomba-lomba yang terdiri dari 1). Olimpiade Mata Pelajaran (Bahasa Indonesia, IPA dan IPS) 2) Solo Song 3) Sepakbola Mini, 4) Lomba Azan 5) Lomba Thafiz 6) Lomba Ranking 1. 7) Lomba Menggambar dan Mewarnai dan 8) Lomba Tari Tunggal.

Baca juga :   Ikatan Jurnalis Wanita( IJW) Beri Bantuan Banjir Door To Door

Nurhasan menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menjalin kerja sama antara sekolah Pembangunan Labschool UNP dengan dengan seluruh insan Pendidikan,pemerhati Pendidikan dan masyarakat dalam menyelenggarakan Pendidikan di Sekolah Pembangunan Labschol UNP ini serta memupuk jiwa dan semangat sosial , gotong royong dan cinta lingkungan, seni dan budaya sebagai wujud insan Pancasila.

Secara terpisah Sekretaris Umum Yayasan Dr. Jonni Mardizal, M.M menyampaikan bahwa dengan diselenggarakannya kegiatan Gebyar Labschool UNP ini diharapkan agar masyarakat khususnya di Kota Padang akan lebih mengenal keberadaan dan kegiatan yang dilaksanakan oleh sekolah yang berada dalam lingkup Yayasan Pendidikan Pembangunan Laboratorium UNP serta keunggulan program dan fasilitas yang ada di Labschool UNP.

Baca juga :   Plt Kadishub Yulisman Serahkan NPHD Kepada Walikota Ahmadi Zubir

Lebih lanjut Jonni menambahkan bahwa untuk tahun ini Labschool UNP telah membuka pendaftaran mulai dari TK, SD, SMP, SMA dan SMK, khusus untuk SMK dengan kompetensi keahlian Teknik Mekatronika dan Teknik Otomasi Indudtri dibebaskan dari pembayaran uang pembangunan serta disediakan Asrama bagi siswa yang berasal dari luar kota Padang. Disamping itu tamatan SMK ini yang memenuhi persyaratan dijamin diterima bekerja di industry Robotik PT. Vortex Technology Batam atau melanjutkan Pendidikan Universitas Negeri Padang, pungkas Jonni.(*)

Berita ini 44 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Covid-19

Pemkab Kerinci Gerak Cepat, Lakukan Rapid Test Massal Bagi Pegawai

Daerah

Petani Keluhkan Tumpukan Barang Rongsokan

Daerah

Bupati Kerinci Adirozal Dampingi Gubernur Jambi Pada Apel Kesiapsiagaan Bencana Erupsi Gunung Kerinci

Daerah

Bupati Kerinci Adirozal Lepas 121 Jemaah Calon Haji

Daerah

Selamat Jalan Kopda Hendrianto Kami Semua Mencintai Mu…!

Daerah

DPRD Sungai Penuh Laksanakan Rapat Kelanjutan LKPJ Tahun Anggaran 2022

Daerah

Kejari Muaro Jambi Gelar Pisah Sambut Kasi Pidsus

Daerah

Pj Bupati Muaro Jambi Gelar Audience Bersama Wartawan dan LSM