Home / Daerah

Kamis, 23 Maret 2023 - 05:50 WIB

Wakil Bupati Kerinci, Ir.H. Ami Taher, Menghadiri Penilaian Kinerja 8 Aksi Stunting

Kerinci,inbrita.com – Wakil Bupati Kerinci, Ir.H. Ami Taher, menghadiri acara penilaian kinerja 8 aksi stunting yang diikuti oleh 11 kabupaten/kota di Provinsi Jambi. Acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Gubernur selaku ketua TPPS Provinsi Jambi.

Pada acara tersebut, 11 kabupaten/kota mempresentasikan praktek baik dan inovasi daerah mereka. Kabupaten Kerinci turut mempresentasikan inovasinya, yaitu RT istimewa dan kelas cegah stunting (keceting). Wakil Bupati selaku ketua TPPS Kabupaten Kerinci mempresentasikan inovasi tersebut dalam presentasi langsung.

Baca juga :   Satreskrim Polres Kerinci Menangkap Pelaku Pembunuhan

Kabupaten Kerinci diwakili oleh beberapa pejabat, antara lain Kadis Dinas Kesehatan, Kadis Pppapp dan KB, Dtph, Kadis Kominfo, Kadis Sosial, serta OPD lain seperti PMD, PUPR, Perikanan, Diknas, dan Bapeda. Selain itu, dalam penilaian kinerja juga diadakan pameran dari masing-masing kabupaten/kota. Kabupaten Kerinci menampilkan kudapan berbahan pangan lokal yang mana menu kudapan berasal dari kader di masing-masing desa dan telah direkomendasikan oleh Akademis yang mendampingi Kabupaten Kerinci dalam percepatan penurunan stunting. Kudapan tersebut telah dihitung nilai gizi dan manfaatnya oleh PERSAGI Kabupaten Kerinci.

Baca juga :   Musrenbang Memiliki Peran Strategis Penyampaian Pokir DPRD

Dalam penilaian PK juga diadakan pameran dari masing-masing Kabupaten/Kota, kerinci menampilkan kudapan berbahan pangan lokal yg mana menu kudapan berasal kader di masing desa dan telah direkomendasikan oleh Akademis yg mendampingi Kabupaten kerinci adalah percepatan penurunan stunting dan kudapan tersebut telah dihitung nilai gizi dan manfaatnya oleh PERSAGI kab kerinci,” tutup Hermendizal.(AM)

Berita ini 20 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Pj Bupati Muaro Jambi Menyerahkan LKPD Tahun 2023 ke BPK Perwakilan Provinsi Jambi

Daerah

Warga Kerinci Geger, Penemuan Mayat Bayi

Daerah

Kebakaran di Desa Pondok Sungai Abu

Daerah

Mutmainah Gadis Kecil Mengidap Sindrom Nefrotik dan Syndrom Steroid Butuh Bantuan

Daerah

Asraf Dinilai Layak Untuk Maju Calon Bupati Kerinci

Daerah

Rembuk Tani Sekolah Lapangan Penerapan Pengembangan Tekhnologi Pertanian di Kota Sungai Penuh

Daerah

Walikota Ahmadi Hadiri Pertemuan Kades 4 Kabupaten dan Kota Di Sungai Penuh

Daerah

Pemkab Kerinci Menggelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila Dengan Khidmat.