Home / Daerah

Kamis, 23 Maret 2023 - 05:50 WIB

Wakil Bupati Kerinci, Ir.H. Ami Taher, Menghadiri Penilaian Kinerja 8 Aksi Stunting

Kerinci,inbrita.com – Wakil Bupati Kerinci, Ir.H. Ami Taher, menghadiri acara penilaian kinerja 8 aksi stunting yang diikuti oleh 11 kabupaten/kota di Provinsi Jambi. Acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Gubernur selaku ketua TPPS Provinsi Jambi.

Pada acara tersebut, 11 kabupaten/kota mempresentasikan praktek baik dan inovasi daerah mereka. Kabupaten Kerinci turut mempresentasikan inovasinya, yaitu RT istimewa dan kelas cegah stunting (keceting). Wakil Bupati selaku ketua TPPS Kabupaten Kerinci mempresentasikan inovasi tersebut dalam presentasi langsung.

Baca juga :   Sekda Alpian Hadiri Pembukaan TMMD Ke-144 Kodim 0417/Kerinci

Kabupaten Kerinci diwakili oleh beberapa pejabat, antara lain Kadis Dinas Kesehatan, Kadis Pppapp dan KB, Dtph, Kadis Kominfo, Kadis Sosial, serta OPD lain seperti PMD, PUPR, Perikanan, Diknas, dan Bapeda. Selain itu, dalam penilaian kinerja juga diadakan pameran dari masing-masing kabupaten/kota. Kabupaten Kerinci menampilkan kudapan berbahan pangan lokal yang mana menu kudapan berasal dari kader di masing-masing desa dan telah direkomendasikan oleh Akademis yang mendampingi Kabupaten Kerinci dalam percepatan penurunan stunting. Kudapan tersebut telah dihitung nilai gizi dan manfaatnya oleh PERSAGI Kabupaten Kerinci.

Baca juga :   Wawako Antos Serahkan Bantuan Pangan Bagi 6.271 Jiwa

Dalam penilaian PK juga diadakan pameran dari masing-masing Kabupaten/Kota, kerinci menampilkan kudapan berbahan pangan lokal yg mana menu kudapan berasal kader di masing desa dan telah direkomendasikan oleh Akademis yg mendampingi Kabupaten kerinci adalah percepatan penurunan stunting dan kudapan tersebut telah dihitung nilai gizi dan manfaatnya oleh PERSAGI kab kerinci,” tutup Hermendizal.(AM)

Berita ini 19 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Ketua Askab PSSI Yuldi Herman, Jadikan Pertandingan Antar Desa ini Ajang Membangun Silahturahmi Dan Persatuan Antar Desa

Daerah

Sijago merah melahap satu unit rumah warga Semerah Kabupaten Kerinci.

Daerah

PJ Bupati Muaro Jambi Resmi Dilantik Sebagai Majelis Pembimbing Cabang Pramuka

Daerah

Paskibra Kabupaten Kerinci Sukses Mengibarkan Bendera Merah Putih

Daerah

Gubernur akan Lepas Keberangkatan Porwanas PWI Jambi

Daerah

Kebakaran di Desa Pondok Sungai Abu

Daerah

Hujan Deras, Jalan Pancasila Kota Sungai Penuh Tergenang Air

Daerah

Perkebunan Masyarakat di Kemantan Tinggi Terbakar