Home / Daerah

Kamis, 25 Agustus 2022 - 19:49 WIB

Wako Ahmadi Sambut Kunjungan Kerja Wakil Menteri LHK RI.

Wako Ahmadi, Sampaikan Usulan Untuk Penyelesaian Permasalahan Sampah.

Inbrita.com,SUNGAI PENUH – Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir bersama Wakil Walikota Sungai Penuh Alvia Santoni sambut kunjungan kerja Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Aloe Dohong, Ph.D beserta Direktorat Jenderal PSLB3 KLHK dan Gubernur Jambi di Aula Kantor Walikota Sungai Penuh. Rabu Malam (24/8).

Dalam kunjungan tersebut Wako Ahmadi di hadapan Wakil Menteri LHK sampaikan usulan-usulan dalam rangka menyelesaikan permasalahan sampah di Kota Sungai Penuh antara lain: usulan pembangunan TPS3R skala kawasan sebanyak 10 (sepuluh) unit beserta alat dan mesin, usulan pengadaan sarana dan prasarana operasional persampahan antara lain Dumtruck sebanyak 8 unit, roda tiga sebanyak 16 unit Insinerator sebanyak 2 unit, Back Loader sebanyak 1 unit, usulan pembangunan dan pengadaan sarana dan prasarana laboratorium lingkungan dan fasilitasi percepatan pembangunan TPA regional kerinci-Sungai Penuh.

” Kita berharap usulan-usulan disampaikan dapat ditindaklanjuti oleh Kementerian LHK, sehingga permasalahan sampah benar-benar dapat teratasi dikota Sungai Penuh ” ungkapnya Wako Ahmadi.

Baca juga :   Ini Daftar Nama Pejabat Eselon III dan IV yang Dilantik Walikota Sungai Penuh

Wakil Menteri LHK, Aloe Dohong menyampai dukungannya atas segala upaya dilakukan Pemkot Sungai Penuh dalam melakukan penanganan sampah, dan terkait usulan-usulan dari Pemkot Sungai Penuh, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan akan memprioritaskannya dan program usulan akan secepatnya kita masuk pada tahun 2023.

Baca juga :   Agus Egi Lesmana Warga Pondok Tinggi Dimakamkan Malam ini

Selain itu dalam memenalisir penanganan sampah, khususnya Kota Sungai Penuh kita akan coba memprogramkan untuk membangun pusat daur ulang dan bank sampah. Sedangkan terkait pembangunan TP3R dan TPST serta TPA Regional itu merupakan tugas dari Kementerian PUPR RI.

” Kita harap Gubernur dan Walikota untuk mengusul langsung dengan kementerian PUPR RI, khususnya di direktorat jendral Cipta Karya agar pembangunan dapat dilakukan secepatnya. (HMS)

Berita ini 33 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kerinci Sedia Layanan “LAUK SEMAH”

Daerah

Internasional Women’s Day 2021, AKP Ragil Harapkan Fungsi Ganda Perempuan

Covid-19

Kepala Rutan Kelas II B Kota Sungai Penuh Eli Sutanto : Selama Pandemi Covid-19 Tidak Ada Kontak Fisik Pengunjung Dan Warga Binaan

Daerah

Sidak Pasar Tanjung Bajure, Wawako Antos Instruksikan Penanganan Kebersihan & Ketertiban Pasar

Daerah

Ketua DPD HKTI Provinsi Jambi Sutan Adil Hendra Serahkan SK DPC HKTI se Provinsi Jambi

Daerah

Bupati Kerinci Ingatkan Masyarakat Jangan Memasang Patok Kayu di Dalam Danau Kerinci.

Daerah

DPC PDIP Sungai Penuh Berbagi Berkah Ramadhan, Berikan Takjil Ke Masyarakat.

Daerah

Mahasiswa dan DPRD Sungai Penuh Sepakat Tandatangani Petisi Tolak UU Cipta Kerja